= Kol Inf Belyuni Herliansyah, S.Sos Pimpin Sektor 2 Citarum Harum - Nuansa Metro

Kol Inf Belyuni Herliansyah, S.Sos Pimpin Sektor 2 Citarum Harum


www.nuansametro.co.id - Pacet
Sejak turunnya Surat Perintah (Sprint) dari Komando atas mulai tanggal 01 Januari 2022, Kolonel.Inf. Belyuni Herliansyah, S.Sos resmi sudah menjadi Komandan Sektor (Dansektor) 2 Citarum Harum.

Sosok Komandan Sektor 2 Citarum Harum yang baru Kolonel.Inf.Belyuni Herliansyah, S.Sos, merupakan sosok yang ramah dan tegas dalam memimpin. Sebelum memimpin di Sektor 2 Citarum Harum, Kolonel.Inf. Belyuni Herlansyah, S.Sos, sudah memimpin di beberapa Sektor, mulai memimpin Sektor 8 dan Sektor 10 Citarum Harum dan juga sebagai Pamen Ahli Kodam III/Siliwang.

Mulai hari Selasa kemarin, Kolonel.Inf. Belyuni Herliansyah, S.Sos mengawali tugasnya sebagai Komandan Sektor 2 Citarum Harum di Posko Sektor 2 Citarum Harum, dan hari ini Kamis (06/01/2022) di Posko Sektor 2 Citarum Harum langsung memberikan pengarahan kepada Anggota Satgas Sektor 2 Citarum Harum.

Sektor 2 Citarum Harum merupakan Sektor yang meliputi 6  wilayah Sub Sektor diantaranya Sub Sektor 1 Desa Sukapura, Sub Sektor 2 Desa Resmi Tinggal, Sub Sektor 3 Desa Girimulya, Sub Sektor 4 Desa Sukarame, Sub Sektor 5 Desa Cikitu, dan Sub Sektor 6 Desa Pangauban.

Ketika dikonfirmasi langsung Jurnalis Siliwangi Indonesia (JSI) Kodam III/Siliwangi, Kolonel.Inf. Belyuni Herliansyah, S.Sos, mengatakan pihaknya akan melanjutkan program yang sudah berjalan dari Komandan Sektor 2 yang lama dengan cara merawat dan memelihara baik tanaman yang sudah di tanam serta sungai Citarum dan anak sungainya.

Dansektor 2 Citarum Harum pun berpesan kepada para anggota Satgas Citarum Harum Sektor 2 dalam giat pengarahan, agar selalu berbuat yang terbaik bagi masyarakat, apa yang bisa kita buat untuk orang lain dan bisa bermanfaat untuk orang lain, menghindari segala bentuk pelanggaran apapun khususnya pelanggaran Asusila, dan utamakan jaga kesehatan karena  Covid-19 masih ada dan merajalela.

Kolonel.Inf. Belyuni menghimbau kepada masyarakat yang ada di wilayah Sektor 2 Citarum Harum, untuk bersama-sama bekerja dengan anggota Satgas Citarum Sub Sektor dalam rangka mendukung Program Citarum Harum. 

"Dengan menjaga dan memelihara tanaman yang sudah di tanam dengan mengalih fungsikan lahan dari tanaman akar serabut menjadi tanaman akar tunggang"  ujar Dansektor 2 Citarum Harum.

Selanjutnya Dansektor 2 Citarum Harum mengatakan masyarakat jangan ragu untuk menanam di lahan mereka karena yang memetik hasilnya nanti petani itu sendiri, dan yakinlah TNI tidak mimpi untuk memiliki hasil yang di tanam. Dengan cara apa dan pohon apa? Yaitu dengan cara pola alih fungsi tanam.

Pola alih fungsi tanam dari menanam akar serabut (sayuran) menjadi menanam akar tunggang (tanaman keras), pohon apa yang bisa ditanam, pohon apa yang bisa dan ingin dinikmati masyarakat.

"Ada petani yang suka menanam nangka atau kopi silahkan tanam sesuai yang dikehendaki, atau yang diinginkan, dan beliaupun menegaskan sekali lagi berbuatlah yang terbaik dan bermanfaat bagi orang banyak",  pungkas Kolonel.Inf. Belyuni Herliansyah, S.Sos.

Setelah memberikan pengarahan kepada anggota Satgas Citarum Harum Sektor 2, Dansatgas 2 Citarum Harum bersama Serda Edi- Bops Sektor 2 melihat lahan petak 60, dan petak 62 wilayah Desa Sukapura yang sudah di tanam oleh anggota Satgas Citarum Harum dan juga melihat Demplot Pertanian Menggunakan BIOS 44 Sektor 2 Citarum Harum.
(Purwadhi-JSI).

Posting Komentar untuk "Kol Inf Belyuni Herliansyah, S.Sos Pimpin Sektor 2 Citarum Harum"