= PWI Jabar Perkuat Silaturahmi dan Sinergi Program, Dengan OPD di Pemprov Jabar - Nuansa Metro

PWI Jabar Perkuat Silaturahmi dan Sinergi Program, Dengan OPD di Pemprov Jabar


Foto : Ketua PWI Jawa Barat H.Hilman Hidayat Poto bersama jajaran Kesbangpol Pemprov Jabar.

www.nuansametro.co.id - Bandung
Ketua PWI Jawa Barat H.Hilman Hidayat terus memperkuat silaturahmi dan sinergi program dengan sejumlah pihak, termasuk dengan organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Hilman Hidayat beserta Sekretaris Umum PWI Jawa Barat Tantan Sulthon bersilaturahmi dengan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jawa Barat Iip Hidayat di Kantor Kesbangpol Jabar, Jalan Supratman, Bandung, Senin (13/12/2021).

Didampingi Kepala Bidang Ketahanan Ekonomi, Seni Budaya, Agama dan Kemasyarakatan dari Kesbangpol Jabar, Ruliadi, Iip menyambut baik pertemuan tersebut. Menurutnya silaturahmi bisa menjadi ajang menyamakan persepsi kedua belah pihak. Dalam catatan Iip, Kesbangpol Jabar membina hampir 1300 organisasi masyarakat (Ormas). 

“Jumlahnya bertambah beberapa kali lipat dengan ormas yang ada di kabupaten/kota,” kata Iip.

Kesbangpol Jabar sendiri membuka peluang bersinergi dengan PWI Jawa Barat. Saat ini, OPD tersebut tengah melakukan sosialisasi terkait wawasan kebangsaan dan bela negara. 

“Program kami masih lebih banyak menyasar kaum milenial, saya kira penting jika ke depan kita menggandeng PWI Jawa Barat, terutama untuk menanamkan wawasan kebangsaan pada wartawan muda,” imbuhnya.

Iip sendiri berharap silaturahmi ini bisa terus berlanjut hingga pada tataran implementasi program. Menurutnya sinergi bersama media, merupakan strategi Pentahelix yang digaungkan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. 

“Kami harap ada peluang bekerjasama, karena ini bagian dari unsur pentahelix. Kami lihat, nanti apa yang sesuai dengan tupoksi Kesbangpol,” pungkasnya.  (Purwadhi).