= Polsek Klari Melaksanakan Pengamanan Jalur Kepulangan Buruh, Usai Unras di Gedung Sate Bandung - Nuansa Metro

Polsek Klari Melaksanakan Pengamanan Jalur Kepulangan Buruh, Usai Unras di Gedung Sate Bandung


Foto : Kapolsek Klari Kompol Ricky Adipratama saat melaksanakan kegiatan pengamanan kepulangan buruh usai Unras di Gedung Sate Bandung, Selasa (30/11) malam.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Kapolsek Klari bersama Personil Polsek Klari berikut Personil gabungan melakukan pengamanan jalur kepulangan buruh yang selesai mengawal sidang pleno penetapan UMK se-Jabar di Gedung Sate Bandung berlangsung aman dan kondusif

Pasalnya, elemen buruh dari berbagai tempat di Jawa Barat meminta Gubernur Jabar Ridwan Kamil untuk menetapkan upah minimum kabupaten/kota (UMK) sesuai rekomendasi bupati/walikota se-Jawa Barat.

Kegiatan yang dilakukan sebagai upaya untuk mencegah dan meminimalisir potensi gangguan keamanan sepanjang jalur yang dilalui oleh rombongan buruh. Pengamanan yg dilakukan berkolaborasi dengan Personil Polsek lain yang juga terploting di Rest Area KM 52 Karawang, pada Selasa (30/11/2021) sekitar pukul 16.30 Wib hingga selesai.

Dalam pelaksanaannya Pam Jalur kepulangan aksi unras buruh, Jajaran Polsek Klari berkolaborasi dengan personil Sat Lantas Polres Karawang dan personil dari Polsek lainnya di Rest Area Km 52 Jl. Tol Jakarta-Cikampek. 

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono melalui Kapolsek Klari Kompol Ricky Adipratama menjelaskan, bahwa pengamanan yang dilakukan oleh anggota kepolisian, adalah sebagai bentuk upaya untuk mencegah dan meminimalisir potensi gangguan keamanan sepanjang jalur yang dilalui oleh elemen buruh.

Kapolsek Ricky menambahkan, Kepolisian Sektor Klari menerjunkan sebanyak 13 anggota kepolisian sebagai upaya pengamanan di jalur kepulangan elemen buruh tersebut, yang dipimpin langsung Kapolsek Klari Kompol Ricky Adipratama dan didampingi oleh Panit Sabara Ipda Yoyo Waluyo, Panit Patroli Aiptu Nanang, Piket Patroli Aipda Edi Junaedi, BA IK Bripka Yus Rudi SH dan tergabung dengan Personil Satlantas Polres Karawang.

“Kegiatan aksi sejak dimulai keberangkatan sidang pleno penetapan UMK se-Jabar di Gedung Sate Bandung hingga sampai kepulangan terus kami kawal sebagai bentuk pelayanan,” ucap Ricky. (Jhon/Oya)