= Makodim 0611/Garut Kini Berubah Penampilan, Dengan Gedung Yang Berestetika Seni dan Budaya - Nuansa Metro

Makodim 0611/Garut Kini Berubah Penampilan, Dengan Gedung Yang Berestetika Seni dan Budaya


Foto : Gedung Makodim 0611/Garut yang baru di renovasi. 

www nuansametro.co.id - Garut
Dengan di komandoi Komandan Kodim 0611/Garut, Letkol.Czi.Dr.Deni Iskandar,ST, M (Han),M.D.M.Can, yang juga sebagai mantan Pabandya Fasilitas Konstruksi Logistik Kodam III Siliwangi, Kodim 0611/Garut wilayah teritorial Korem 062/Tarumanegara terus mempercantik dirinya, dengan memperbaiki gedung Kodim 0611/Garut.

Sosok Komandan Kodim 0611/Garut yang ramah, cerdas dan berpikiran maju. Setelah masuk menjadi Komandan Kodim 0611/Garut sejak bulan Agustus 2020, kurang lebih Satu tahun empat bulan. Sosok Letkol.Czi.Dr.Deni Iskandar, ST, M (Han), M.D.M. Can, terus berinovasi dan kreatif memperhatikan situasi bangunan Kodim 0611/Garut yang lama perlu adanya perubahan agar indah untuk dilihat dan penuh estetika seni.

Dengan kurun waktu hampir 4 bulan di waktu setahun menjabat sebagai Komandan Kodim 0611/Garut, Letkol. Czi.Dr.Deni Iskandar, ST,M (Han), M.D.M,Can, mulai merubah dan memperbaiki gedung Kodim 0611/Garut. Di mulai tanggal 7 Agustus 2021 (tepat setahun menjabat) Kodim 0611/Garut mulai mempercantik dirinya.

Bangunan atau gedung Kodim 0611/Garut merupakan bangunan cagar budaya (Heritage) yang dulunya sebagai Hotel Papandayan. Luas Kodim 0611/Garut seluas 2 Ha, dengan luas bangunan yang sudah di renovasi seluas 600 M2, Ada istilah "Lain Dulu Lain Sekarang", Lain bangunan Kodim 0611/Garut yang dulu, Lain sekarang Kodim 0611/Garut kini menjadi Bangunan Heritage yang berestetika seni dan budaya.

Dengan memanfaatkan Ilmu yang di dapatnya selama kuliah yaitu Arsitektur, Komandan Kodim 0611/Garut Letkol.Czi.Dr.Deni Iskandar,ST,M.(Han),M.D.M.Can, terus mendesain bangunan atau gedung Kodim 0611/Garut menjadi bangunan yang berestetika tinggi, dengan nuansa yang berbeda dan indah untuk dipandang mata, ada istilah "Hing Puri Mandala Giri" yang artinya Istana kecil di tengah kota yang dikelilingi gunung.

Ketika ditemui, Komandan Kodim 0611/Garut Letkol.Czi.Dr.Denny Iskandar, ST,M(Han).M.D.M.Can, mengatakan dirinya terpanggil untuk dapat merubah mindset anggota agar bisa berfikir lebih maju lagi.

Foto : Gedung Makodim 0611/Garut yang lama.

"Termasuk bangunan atau gedung Kodim ini, agar bisa berubah lebih menarik"  ucap Dandim 0611/Garut.

Selanjutnya, Dandim 0611/Garut pun menjelaskan, bahwa pihaknya harus bisa mandiri dan bisa lebih inisiatif. Dengan bermodalkan pembuatan proposal, pihaknya merencanakan perubahan gedung Kodim 0611/Garut yang di rencanakan anggaran 2 Milyar lebih.

"Tapi Alhamdulillah, dengan dana yang terkumpul serta bantuan dari hibah Pemda Garut sebesar 1 Miliar yang sudah dipotong PPH dan PPN, sebesar 800 juta, kami bisa merenovasi atau memperbaiki gedung atau bangunan Kodim 0611/ Garut ini dengan bentuk seperti ini, dengan tidak meninggalkan bentuk Cagar Budaya (Heritage)"  jelas Dandim.

Menurut Dandim, walaupun Garut sering tertimpa musibah atau bencana, tapi di balik musibah tersebut ada berkah dan manfaatnya. 

"Karena kami pun memanfaatkan bahan-bahan alam yang hasil bencana alam, seperti batu-batuan serta pohon-pohon yang tumbang, kita manfaatkan sebagai bahan bangunan dan dijadikan meja dari kayu,"  tutur Dandim 0611/Garut.

Dandim juga menargetkan, selama 5 bulan atau akhir bulan Desember 2021 ini telah rampung dan rencananya akan di resmikan Minggu pertama atau Minggu kedua Bulan Januari 2022. 

Foto : Jurnalis Nuansa Metro bersama Dandim 0611/Garut Letkol. Czi. Dr. Deni Iskandar.

"Mohon doanya saja, agar bangunan atau gedung Kodim 0611/Garut ini lancar dalam pembangunannya dan segera diresmikan. Mudah mudahan dengan nuansa gedung atau bangunan Kodim 0611/Garut yang baru ini menjadi kenang-kenangan yang tidak dapat terlupakan serta dapat bermanfaat bagi masyarakat Garut khususnya. Dan tidak lupa, ini merupakan Pioneer dan percontohan bagi Kodim-Kodim lainnya agar terus berinovasi yang dapat mempertahankan Heritage"  pungkas Letkol. Czi. Dr. Deni Iskandar.
(Purwadhi-JSI).

Posting Komentar untuk "Makodim 0611/Garut Kini Berubah Penampilan, Dengan Gedung Yang Berestetika Seni dan Budaya"