= Kurun Waktu 3 Tahun, Perumdam Tirta Tarum Karawang, Berhasil Gaet 100 Ribu Pelanggan - Nuansa Metro

Kurun Waktu 3 Tahun, Perumdam Tirta Tarum Karawang, Berhasil Gaet 100 Ribu Pelanggan

Kurun Waktu 3 Tahun, Perumdam Tirta Tarum Karawang, Berhasil Gaet 100 Ribu Pelanggan

Foto : Wakil Bupati Karawang bersama direksi Perumdam, Jum'at (17/12).

www.nuansametro.co.id-Karawang
Fantastis ditengah pandemi Covid-19 Perumdam Tirta Tarum Karawang berhasil tembus 100.000 pelanggan (SR) pada medio Desember 2021. Capaian tersebut bukanlah hal yang mudah dicapai, banyak rintangan, hambatan, gangguan, cobaan, tantangan dan proses yang sangat panjang, apalagi ditengah pandemi yang berdampak juga terhadap perkembangan Perumdam/PDAM. 

Namun berkat kerja keras manajemen dan dukungan Pemerintah daerah serta seluruh stakeholder, maka capaian 100.000 SR dapat diraih hanya dalam kurun waktu 3 tahun, 4 bulan, 5 hari (1221 hari) sejak kepemimpinan direksi baru. 

Hal tersebut disampaikan Dr M Sholeh, Dirut Perumdam Tirta Tarum Karawang dalam acara syukuran pencapaian 100.000 pelanggan di kantornya. 

Pada awal memimpin tahun 2018 jumlah pelanggan baru 72.000 SR atau meningkat 38% dalam kurun waktu 3 tahun.

Lebih lanjut disampaikan capaian ini berkat dukungan Pemda Karawang, DPRD, Dewas, Direksi, seluruh pegawai dan seluruh stakeholder. Atas dukungannya diucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya.

Hadiah Kejutan

Sebagai wujud syukur atas capaian tersebut Perumdam Tirta Tarum Karawang memberikan kejutan hadiah 1 (satu) buah motor matik untuk pelanggan ke-100.000 yang diserahkan secara langsung oleh Wakil Bupati Karawang H. Aep Saepuloh, SE di halaman Perumdam Tirta Tarum Karawang, Jum'at (17/12/2021).

Pelanggan ke-100.000 yang beruntung mendapatkan hadiah kejutan motor adalah Bapak Mansur. Seorang pedagang sayur yang masih mengontrak rumah bersama anak semata wayangnya.

Diserahkan pula kejutan hadiah TV 32" kepada 3 Cabang/Unit terpilih, yaitu Perumdam Tirta Tarum Cabang Karawang, Cabang Majalaya dan Unit Pangkalan. Juga ada hadiah balon terbang berhadiah bagi masyarakat. 

 Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Karawang H Aep Saepuloh SE mengapresiasi kinerja Perumdam Tirta Tarum Karawang dan menyambut baik atas capaian target 100.000 pelanggan Perumdam Tirta Tarum Karawang, sekaligus naik kelas menjadi kelas terbesar Perumdam di Indonesia bahkan sejajar dengan Perumdam/PDAM kota-kota besar di Indonesia.

Wabup semakin menapresiasi manakala selama 1 tahun terakhir ini Perumdam Tirta Tarum Karawang bertubi-tubi diganjar 6 penghargaan, baik Best Leadership & Professional, Top BUMD Award 2021 bintang 4, Top CEO BUMD Award, Top Pembina BUMD 2021, Best Choice BUMD Award 2021 dan Best IT Award 2021. Belum lagi Achievement dari lembaga-lembaga donor seperti USAID IUWASH Plus SECO dari pemerintah USA dan Swiss,

Lebih lanjut Wabup mengharapkan Perumdam Tirta Tarum bisa menjadi perusahaan pelayanan publik air bersih dan air minum kebanggaan Karawang, dengan kaidah-kaidah manajemen yang baik, professional dan meningkatkan Customer Satisfaction.

Kontribusi ke Pemda

Selain capaian tersebut, pada bulan Desember ini pula Perumdam Tirta Tarum menyerahkan setoran PAD sebesar Rp 2.409.610.437 sebagai deviden tahun 2020. Dengan demikian di era Direksi ini telah menyelesaikan PAD 5 tahun sekaligus dari 2016, 2017, 2018, 2019, 2020 meskipun baru memimpin 3 tahun sejak 2018.

Dengan semakin membaiknya kondisi dan naik kelasnya sebagai kategori Perumdam besar, semoga dapat meningkatkan pelayanan publik terbaik untuk seluruh pelanggan dan masyarakat Karawang.  (Irfan)

Posting Komentar untuk "Kurun Waktu 3 Tahun, Perumdam Tirta Tarum Karawang, Berhasil Gaet 100 Ribu Pelanggan"