= Jembatan Penghubung Desa Balongsari dan Desa Mekarjaya Rawamerta, Dikeluhkan Warga - Nuansa Metro

Jembatan Penghubung Desa Balongsari dan Desa Mekarjaya Rawamerta, Dikeluhkan Warga


Foto : Jembatan Bambu Dusun Rawa Jamantri 03 Desa Mekarjaya.

www.nuansametro.co.id - Rawamerta
Warga Dusun Rawa Jamantri 03 Desa Mekarjaya dan Dusun Rawagede 02  Desa Balongsari Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang, menginginkan adanya perbaikan jembatan penghubung yang lokasinya tepat di perbatasan di antara dua Desa dan dua Dusun tersebut.

Mengingat hanya itulah satu-satunya jembatan yang menjadi akses jalan alternatif, pasalnya jembatan tersebut berada di jalan poros tengah sekaligus berada di perbatasan antara Desa Balongsari dan Desa Mekarjaya. 

Sehingga aktivitas masyarakat yang berada di Dusun tersebut, setiap hari melewati jembatan itu untuk menuju ke arah dusun-dusun lain hingga ke jalan raya utama proklamasi.

Terlebih dari itu, apabila musim panen padi tiba jembatan tersebut menjadi akses utama bagi masyarakat petani, untuk mengangkut hasil panen padinya, karena mayoritas warga di sekitar Dusun tersebut adalah sebagai petani.

Oleh karna itu, warga setempat sangat menginginkan adanya perbaikan jembatan yang berada di wilayahnya tersebut, yang selama ini apabila jembatan rusak selalu di kerjakan secara swadaya oleh masyarakat sekitar.

Salah seorang warga yang berasal dari Dusun Rawagede bernama Tarmidi ketika di mintai komentarnya oleh awak media mengatakan, bahwa masyarakat sekitar khususnya yang berdekatan dan yang setiap hari melewati jembatan ini memang sangat menginginkan jembatan ini di perbaiki, apalagi bagi masyarakat petani, kalau musim panen padi tiba jembatan ini lah satu-satunya yang terpakai.

"Kalau hujan, jembatan ini licin jika di lalui dengan kendaraan" katanya.

Semetara itu Kepala Desa Balongsari Wawan Darmawan ketika di Konfirmasi awak media menyampaikan, memang jembatan yang berada di antara dua Dusun tersebut itu, kondisinya sangat memprihatinkan. 

"Kami selaku Pemerintah Desa Balongsari serta pihak dari Pemerintah Desa Mekarjaya dan bersama-sama dengan masyarakat selalu bekerjasama untuk saat ini dalam memperbaiki jembatan tersebut. Hal itu masih dengan cara swadaya dengan bahan dan dana seadanya" ungkapnya.

Wawan berharap, semoga ada pihak-pihak terkait, yang bisa membantu dalam memperbaiki jembatan penghubung ini.

Foto : Jembatan Kayu di Dusun Rawagede, Desa Balongsari.

Di tempat terpisah pihak salah satu aparatur Pemerintah Desa Mekarjaya bagian Bendahara, ketika di konfirmasi mengatakan, terkait dengan jembatan penghubung tersebut memang sudah lama direncanakan untuk di perbaiki, namun terkendala dengan anggaran.

"Memang itu belum sempat kami ajukan ke pihak dinas terkait, sudah pernah kami ajukan melalui Aspirasi Dewan, namun sampai saat ini belum juga terealisasi"  ujarnya.

Menurutnya, terkait dengan hal itu pihak Pemerintah Desa, dalam hal ini Pemerintah Desa Mekarjaya dan Pemerintah Desa Balongsari, berharap semoga ada pihak yang bisa membantu memperbaiki jembatan penghubung antar desa tersebut. (Asep Supriatna)

Posting Komentar untuk "Jembatan Penghubung Desa Balongsari dan Desa Mekarjaya Rawamerta, Dikeluhkan Warga"