= Sektor 2 Citarum Harum Menerima Bantuan Motor Pengangkut Sampah dari Kodam III/Siliwangi - Nuansa Metro

Sektor 2 Citarum Harum Menerima Bantuan Motor Pengangkut Sampah dari Kodam III/Siliwangi


Foto : Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto menyerahkan Motor pengangkut sampah kepada Komandan Sektor Citarum Harum dari Sektor 1 hingga Sektor 23, Jumat (05/11/2021).

www.nuansametro.co.id - Bandung
Dalam rangka mendukung Implementasi Program Percepatan Pengendalian Kerusakan Pencemaran Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum di Jawa Barat, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto menyerahkan Motor pengangkut sampah kepada Komandan Sektor Citarum Harum dari Sektor 1 hingga Sektor 23, Jumat (05/11/2021).

Penyerahan Motor sampah (Cator) yang di laksanakan di Lapangan Taman Pule Makodam III /Slw Bandung Jawa Barat, merupakan upaya Pangdam III/Siliwangi dalam meningkatkan kinerja semua Sektor dalam menjaga kebersihan lingkungan sungai Citarum dari pencemaran dan kerusakan ekosistem sungai yang di sebabkan oleh sampah, baik sampah organik maupun sampah non organik.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto dalam sambutannya berpesan kepada semua Dansektor maupun personel Satuan Tugas Citarum Harum agar bekerja maksimal dan mampu memanfaatkan fasilitas yang diberikan, agar untuk dipergunakan sebaik baiknya dalam mendukung kinerja di lapangan.

“Saya pesan kepada semua Dansektor dan Personel Satuan Tugas Citarum Harum di semua Sektor, agar bekerja maksimal, dan memanfaatkan fasilitas yang di berikan, agar untuk di pergunakan dan dirawat sebaik mungkin, untuk mendukung kinerja di lapangan, ” kata Pangdam III/Siliwangi.

Pangdam pun, menegaskan, dalam melaksanakan semua kegiatan agar mengedepankan komunikasi sosial bersama warga masyarakat, persuasif dan humanis, dan terus melibatkan peran aktif masyarakat di setiap melaksanakan kegiatan, untuk menumbuhkan kesadaran akan kebersihan lingkungan sungai, tegas Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (PASPAMPRES).

Ketika dikonfirmasi lewat WhatsApp, Dansektor 2 Citarum Harum Kolonel.Kav.Sabri, mengatakan, sebagai Komandan Sektor 2 Citarum Harum dirinya akan melakukan yang terbaik sesuai arahan Pangdam, dalam menggunakan dan merawat fasilitas yang diberikan,

“Kita rawat, kita jaga dan kita pergunakan untuk kepentingan dalam mendukung kegiatan di lapangan, motor sampah akan kita gunakan mengangkut sampah sesuai peruntukannya,” kata Kolonel.Kav.Sabri.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Pangdam III/Siliwangi yang sudah memberikan dukungan kepada kami dalam melaksanakan kegiatan di lapangan, ” pungkas Dansektor 2 Citarum Harum.

Nampak Hadir dalam acara penyerahan, Kasdam III/Slw, Irdam III/Slw, Kapok Sahli, Para Asisten Kasdam III/Slw, Kabekang, Kapaldam, Kakudam, Kapendam dan Kainfolahta, dan seluruh Komandan Sektor Citarum Harum dari Sektor 1 hingga Sektor 23.
(Rls/purwadhi-JSI).