= NU Care-Lazisnu Bersama CSG Group Berikan Modal Usaha, Untuk UMKM di Klari Yang Terdampak Covid-19 - Nuansa Metro

NU Care-Lazisnu Bersama CSG Group Berikan Modal Usaha, Untuk UMKM di Klari Yang Terdampak Covid-19


Foto : Para UMKM penerima bantuan modal usaha Poto bersama NU Care-Lazisnu serta CSG Group, Selasa (30/11).

www.nuansametro.co.id - Karawang
NU Care- Lazisnu (Lembaga Amil Zakat, lnfak, Shadaqah Nahdlatul'ulama) Kabupaten Karawang, melaksanakan kegiatan Pemberian bantuan modal usaha bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM) yang terdampak Covid-19, yang digelar di Food Cuort Perum Kartika Residence Desa Gintungkerta Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, Selasa (30/11/2021).

Manfaat zakat produktif untuk bantuan modal UMKM oleh NU Care-Lazisnu yang bekerjasama dengan Citra Swarna Grande (CSG Group), yang tidak henti-hentinya menyalurkan bantuan kepada para pengusaha kecil yang membutuhkan tambahan modal usahanya, bantuan permodalan bagi pemilik Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). 

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Karawang KH. Ahmad Ruhiyat Hasby S. Ag, Ketua katib PWNU jawa barat KH. Ade Fatahillah, S.Pdi, Wakil Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Barat, Dr H. Sri Raharjo, SH, MH, MMRS, Ketua Lazisnu Kabupaten Karawang KH. Asep Abdullah Syafe'i, S.Ag, Ketua Tim Peduli CSG Group H. Pramono dan Camat Kecamatan Klari yang diwakili oleh Kasie Kesejahteraan dan sosial Kecamatan Klari Firman Umbara SE, dan seluruh pemilik UMKM.

Foto : Ketua PCNU Karawang KH Ahmad Ruhiyat Hasby.

Ketua Lazisnu Karawang H Asep Abdullah Syafe'i S.Ag, memaparkan, dalam pembagian bantuan usaha senilai Rp 1.000.000 per orang diberikan langsung kepada sekitar 21 warga pemilik UMKM Desa Klari, Cibalongsari, Gintungkerta, Anggadita dan Kiarapayung Kecamatan Klari Kabupaten Karawang. 

Pemberian bantuan itu, sebagai salah satu perhatian Nu-Lazisnu kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 hampir selama 2 tahun terakhir ini. Apalagi dampak pandemi akibat virus Corona itu sangat berdampak pada sektor perekonomian warga, terutama bagi para pemilik UMKM.

“Program pemberdayaan ekonomi bantuan rombong untuk UMKM binaan NU Care-Lazisnu Kabupaten Karawang ini, terus kami lakukan sebagai upaya pemberdayaan ekonomi umat, agar terus terdorong untuk selalu bangkit menghadapi dimasa pandemi yang belum usai ini,” ucap KH Asep Abdullah.

Hal senada disampaikan oleh Ketua Tim Peduli CSG H Pramono, mewakili manajemen CSG Group mengungkapkan, kegiatan ini merupakan implementasi dari penyaluran zakat CSG Group yang bekerjasama dengan PBNU di Kabupaten Karawang, melalui NU Care-Lazisnu adalah satu kerjasama yang baik, di mana sama-sama fokus pada kebaikan untuk saling membantu umat.

Foto : Ketua Tim Peduli CSG H Pramono, mewakili manajemen CSG Group.

"Untuk itu, kami dari pihak manajemen CSG Group memohon kepada Ketua NU Care-Lazisnu Kabupaten Karawang, agar memonitoring progresif dengan adanya bantuan dari pihak kami itu, benar-benar sangat membantu warga dibawah" Tandasnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua PCNU Karawang KH Ahmad Ruhiyat Hasby yang akrab dipanggil Kang Uyan menyampaikan, Gerakan Koin NU Peduli yang sudah berjalan di Ranting Klari, bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, mulai dari adanya santunan kematian, santunan anak yatim dan dhuafa hingga bantuan modal usaha bagi pemilik UMKM.

"Penyerahan bantuan modal usaha ini jangan dilihat nominal bantuannya. Tetapi lihat kepedulian NU tingkat Ranting (desa) terhadap tumbuh kembang usaha kecil yang ada di Desa-desa se-Kecamatan Klari," imbuh Kang Uyan.

Kasie Kesejahteraan dan sosial Kecamatan Klari Firman Umbara SE, mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh pengurus PCNU Kabupaten Karawang yang telah membantu 21 warga dari Kecamatan Klari, dalam membantu meningkatkan ekonomi dalam usahanya disaat-saat menghadapi masa Pandemi Covid-19.

Firman Umbara pun menghimbau kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Klari agar selalu mematuhi peraturan pemerintah untuk menerapkan Prokes Covid-19. Tegasnya.

Foto : Ketua Lazisnu Karawang H Asep Abdullah Syafe'i S.Ag.

Dan ditempat terpisah usai pelaksanaan kegiatan tersebut awak media online www.nuansametro.co.id mewawancarai salah satu penerima manfaat bantuan UMKM dari NU Care-Lazisnu Kabupaten Karawang Sdri Suhartati (38) warga perumahan Terangsari Desa Cibalosari, pengusaha UMKM pembuat kue.

"Dengan adanya program bantuan dari NU Care-Lazisnu dan CSG Group ini, benar-benar sangat membantu untuk mengembangkan usaha mikro saya, semoga program yang  dilaksanakan NU Care-Lazisnu ini, dapat juga
dirasakan oleh masyarakat lainnya." Ungkap Suhartati.  (Jhon/Oya)

Posting Komentar untuk "NU Care-Lazisnu Bersama CSG Group Berikan Modal Usaha, Untuk UMKM di Klari Yang Terdampak Covid-19"