= Masih Banyak Ruas Jalan Rusak di Cianjur, Salah Satunya di Desa Jayagiri - Nuansa Metro

Masih Banyak Ruas Jalan Rusak di Cianjur, Salah Satunya di Desa Jayagiri


Foto : Poros jalan di Kampung Cikarang Desa Desa Jayagiri kecamatan Sindangbarang Kabupaten Cianjur cukup memperihatinkan.

www.nuansametro.co.id - Cianjur
Sejumlah infrastruktur jalan di wilayah Cianjur masih banyak yang harus diperbaiki, karena kondisinya sudah terbilang cukup parah, seperti di Kampung Cikarang Desa Desa Jayagiri kecamatan  Sindangbarang Kabupaten Cianjur.

Adanya dampak kerusakan jalan tersebut, tak sedikit pengguna jalan serta warga sekitar mengeluh. Mereka merasa tidak nyaman saat melintasi jalan tersebut.

Bahkan jika turun hujan, tak sedikit di sejumlah titik terdapat genangan air, lumpur, layaknya seperti kubangan kerbau, sulit untuk melewati jalan tersebut.

"Sangat memprihatinkan di era globalisasi dan modernisasi yang begitu pesat ini, melihat kondisi jalan yang  jauh dari perhatian pemerintah desa dan pemerintah kabupaten Cianjur, bahkan bisa dikatakan tidak ada perhatian dan tindakan realistis, terutama di sektor jalan poros desa ini"  ungkap Ketua DPD J.P.K.P Cianjur, Didin kepada nuansametro.co.id, Jum'at (19/11).

Dia pun mempertanyakan, sistem yang digunakan dalam pemerintahan desa dan kabupaten Cianjur, hingga permasalahan infrastruktur jalan saja belum seluruhnya dinikmati oleh masyarakat Cianjur, terutama masyarakat yang berada di pedesaan yang jauh dari perkotaan.

"Kami sangat miris sekali dengan tata kelola pemerintahan di Cianjur dari dulu hingga kini. Dengan jarak yang lumayan jauh dari pusat pemerintahan kabupaten Cianjur, seharusnya di sektor jalan tidak ada lagi jalan seperti kubangan kerbau"  sindir Didin.

Menurutnya, padahal pemerintah daerah selalu bicara tentang peningkatan perekonomian di pedesaan. Kalau infrastruktur jalannya saja tidak diperhatikan, bagaimana mungkin akan meningkatkan perekonomian.

"Bohong, kalau pemerintah daerah bicara mau meningkatkan perekonomian masyarakat di pedesaan, kalau infrastruktur jalan di desa saja rusak seperti kubangan kerbau. Mimpi saja lah"  tegasnya.

Ditempat terpisah, warga setempat berinisial Kodir kepada awak media mengeluhkan dengan kondisi infrastruktur jalan di wilayah nya itu. Menurutnya, bahwa jalan yang rusak tersebut langsung menghubungkan ke kampung Pasir Manggah Desa Jayagiri.

"Sindangbarang ini cukup di kenal di luar di kabupaten Cianjur, namun pembangunan infrastrukturnya itu belum dirasakan oleh warga desa Jayagiri ini. Apalagi jika sudah memasuki musim hujan seperti sekarang ini. Penderitaan masyarakat disini makin nyata"  keluhnya.

Kodir berharap, Bupati Cianjur kiranya mau meninjau ke kampung Cikarang  desa Jayagiri. Agar Bupati melihat langsung bagaimana keadaan dan kondisi infrastruktur jalan di daerah tersebut.

"Kami mohon Bupati Cianjur datang kesini, mari kita rasakan bersama betapa parahnya kondisi infrastruktur jalan disini. Perhatikan masyarakat disini. Kami juga sama masyarakat Cianjur, yang ingin menikmati bagusnya infrastruktur jalan"  pungkasnya. (DN)

Posting Komentar untuk "Masih Banyak Ruas Jalan Rusak di Cianjur, Salah Satunya di Desa Jayagiri"