= Komitmen Kapolres Karawang, Akan Mengejar dan Memproses Para Pelaku Pengeroyokan Anggota LSM GMBI - Nuansa Metro

Komitmen Kapolres Karawang, Akan Mengejar dan Memproses Para Pelaku Pengeroyokan Anggota LSM GMBI


Foto : Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, saat berada ditengah-tengah ratusan anggota LSM GMBI di kawasan KIIC Telukjambe Barat, Rabu (24/11).

www.nuansametro.co.id - Karawang
Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kabupaten Karawang, AKBP Aldi Subartono didepan ratusan anggota LSM GMBI, memastikan akan mengejar dan memproses para pelaku yang terlibat pengeroyokan tiga anggota organisasi masyarakat (ormas) di Jl. Interchange Karawang Barat, pada Rabu (24/11/2021) siang.

Akibat bentrokan itu, tiga orang dari ormas Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) mengalami luka berat dan satu kendaraan R4 Honda Brio hancur. Suasana di sekitar jalan Interchange Karawang Barat pun sempat mencekam dan mengakibatkan kemacetan panjang di lajur tersebut.

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono menuturkan, bentrokan tersebut dipicu lantaran tiga anggota ormas GMBI yang akan bergabung bersama untuk berdemonstrasi ke Karawang Industri International City (KIIC), salah arah menuju ke kota dan berpapasan dengan kelompok ormas yang lain. Sehingga saat itu bentrokan pun tak terhindarkan.
 
“Hari ini ada aksi ke PT ICHIE oleh LSM GMBI, di mana pelaksanaannya berjalan tertib. Namun ada sedikit insiden di mana temen-temen GMBI salah arah ke kota, sehingga bertemu dengan teman-teman LSM lain di Karawang dan terjadi bentrok,” ungkap Kapolres dihadapan ratusan anggota GMBI di kawasan KIIC, Rabu (24/11).

Kapolres mengungkapkan, pihaknya, dibantu Dandim 0604/Karawang akan menindak tegas terhadap para pelaku pengeroyokan tersebut. Saat ini polisi sedang melakukan pemeriksaan dari saksi-saksi.

“Intinya kita akan tindak tegas terhadap siapapun yang terlibat (bentrokan), sesuai hasil pemeriksaan. Kita proses hukum sesuai fakta yang terjadi,” tegasnya yang disambut tepuk tangan ratusan anggota LSM GMBI.

Ia pun meminta kepada masyarakat Karawang agar tetap menciptakan suasana kondusif. ( Irfan/red)