= Kapolres Karawang : "Baru 7 Orang Terduga Pelaku Pengeroyokan Diamankan, Yang Lain Masih Diburu" - Nuansa Metro

Kapolres Karawang : "Baru 7 Orang Terduga Pelaku Pengeroyokan Diamankan, Yang Lain Masih Diburu"


Foto : Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono saat bersama Dandim 0604 Karawang, sesaat apel pasukan TNI Polri, di lapangan Karangpawitan, Kamis (25/11).

www.nuansametro.co.id-Karawang
Pasca terjadinya penyerangan dan pengeroyokan anggota LSM oleh sejumlah massa yang terjadi pada rabu kemarin, Polres Karawang bergerak cepat untuk mengungkap peristiwa berdarah tersebut.

Polres Karawang mengamankan tujuh orang yang diduga mengeroyok tiga orang anggota LSM GMBI, hingga kritis. Bahkan salah seorang korban kritis kemudian tewas setelah sempat ditangani tim dokter rumah sakit. 

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono usai menggelar apel pasukan TNI/Polri dilapangan Karangpawitan, Kamis (25/11/2021).

Sampai saat ini polisi masih memburu para pelaku lainnya yang diperkirakan mencapai puluhan orang.

"Kami sudah mengamankan tujuh orang yang diduga terlibat dalam bentrok kemarin, yang membuat tiga orang mengalami luka kritis. Beberapa orang masih kami kejar untuk mempertanggungjawabkan perbuatan mereka," ujar Kapolres Karawang.

Menurut Aldi, pihaknya akan menangani premanisme dan anarkis secara tegas. Siapa pun yang bersalah harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. 

"Negara harus hadir dan tidak boleh kalah oleh premanisme dan anarkisme. Siapa pun itu akan kita hadapi jika mereka melanggar hukum," katanya.

Aldi mengatakan, untuk mengantisipasi bentrok susulan pihaknya melakukan penebalan pasukan kemanan. Selain personel Polri juga ada penambahan dari unsur TNI dari Kala Hitam, Subang. 

"Kami menerjunkan 700 personel untuk mengamankan situasi. Mereka saat ini sudah disebar disejumlah titik yang kami anggap rawan,"  Pungkasnya. (Irfan/red)