= Kades Tanjung Pakis Berharap, Bupati Lebih Serius Tangani Infrastruktur Jalan di Wilayah Pesisir Utara Karawang - Nuansa Metro

Kades Tanjung Pakis Berharap, Bupati Lebih Serius Tangani Infrastruktur Jalan di Wilayah Pesisir Utara Karawang


Foto : Infrastruktur Jalan di Desa Tanjung Pakis yang rusak parah dan  luput dari perhatian Bupati Karawang.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Akses infrastruktur jalan di Dusun Bungin RT 04/02 Desa Tanjung Pakis Kecamatan Pakis Jaya, Kabupaten Karawang kondisinya sangat memprihatinkan. Sudah sekian lama, akses jalan tersebut belum tersentuh perbaikan oleh pemerintah daerah Karawang, dalam hal ini dinas PUPR.

Kepala Desa Tanjung Pakis, Karyo
Sangat berharap, pihak pemerintah daerah memperhatikan kondisi infrastruktur jalan yang ada di desanya.

"Masyarakat di desa kami ini, sebenarnya dari dulu mengharapkan infrastruktur jalan di dusun Bungin itu diperbaiki, namun apalah daya, pemkab Karawang belum juga ada tanda-tanda mau memperbaikinya"  ungkap Kades.

Karyo berharap, pemkab Karawang, memberikan perhatian atas keinginan dan harapan masyarakat desa Tanjung Pakis ini. Karena sudah bertahun-tahun belum menikmati infrastruktur jalan yang bagus.

Foto : Kades Tanjung Pakis, Karyo.

"Infrastruktur jalan poros desa sepanjang 1 km dengan lebar 4 meter yang sudah rusak memprihatinkan itu, berada di Dusun Bungin RT 04/02  Desa Tanjung Pakis Kecamatan
Pakis Jaya bisa di bangun"  ujarnya.

Lebih lanjut, Karyo menjelaskan, bahwa akses jalan yang menghubungkan antar Dusun itu, sangat vital. Akses jalan tersebut, salah satu jalan yang di lalui oleh masyarakat dari beberapa dusun. 

Warga di dusun yang melewati akses jalan tersebut adalah warga sebagai Nelayan, Pedagang, Petani. Terutama akses bagi anak-anak sekolah dan anak-anak yang akan melaksanakan mengaji. 

"Apalagi bila di musim hujan dan di kala air pasang laut maka jalan poros tersebut digenangi air. Dengan genangan air yang cukup tinggi, maka banyak kendaraan roda dua yang mati mesinnya ketika memaksakan melintas. Tapi, mau bagaimana lagi karena akses jalan hanya itu salah satunya"  jelas Karyo.

Selain jalan yang butuh perbaikan,  Karyo juga berharap, pemerintah daerah Karawang, dapat memperbaiki jembatan. Jembatan yang ada di wilayah Desa Tanjung Pakis perlu di bangun dengan yang lebih layak lagi. Dengan beberapa rangkaian tersebut, Pemda Karawang dalam hal ini dinas PUPR, agar terjun langsung untuk mengecek kondisi infrastruktur jalan dan jembatan di desa Tanjung Pakis.

"Seharunya, pemerintah daerah lebih perhatian lagi kepada desa-desa yang ada di wilayah pesisir utara Karawang, karena masih banyak akses jalannya yang rusak parah dan masih banyak yang belum di cor, sehingga jika di musim penghujan harus cukup ekstra  hati-hati dalam berkendara. Licin dan kubangan air cukup menyulitkan untuk di lewati. jangankan roda dua empat, bahkan kendaraan roda dua pun sulit untuk melintas" pungkasnya.
(Asep Supriatna)

Posting Komentar untuk "Kades Tanjung Pakis Berharap, Bupati Lebih Serius Tangani Infrastruktur Jalan di Wilayah Pesisir Utara Karawang"