= Gerai Vaksinasi Presisi Mobile Door To Door, Dilaksanakan di Perumahan De'Keraton Klari - Nuansa Metro

Gerai Vaksinasi Presisi Mobile Door To Door, Dilaksanakan di Perumahan De'Keraton Klari


Foto : Kapolsek Klari Kompol Ricky Adipratama saat monitoring pelaksanaan Vaksinasi di perumahan De' Keraton.

www.nuansametro.co.id - Klari
Kepolisian sektor Klari menggelar gerai Vaksinasi Presisi Mobile keliling door to door, kali ini vaksinasi digelar di lingkungan masyarakat perumahan De Kraton yang dilaksanakan di Halaman Masjid Jam'an Al Ghomidi Perum De Kraton RT 03 RW 06 Desa Pancawati Kecamatan Klari Kabupaten Karawang.

Dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 dan program Gerai Vaksinasi Presisi Mobile dipimpin langsung oleh Kapolsek Klari Kompol Ricky Adipratama beserta PS. Panit Provos Aiptu Halim, Ba Intelkam Bripka Iwa Kuswano SH, Ba Sabhara Aipda Eddy Junaedi Bhabinkamtibmas Desa Bripka Andi Apandi,  Bripka A. M. Ghani (Operator IT), tim Nakes, kader PKK Desa Pancawati.

Kepala Desa Pancawati H. Enjuh Juhana, dan perangkat Desa Pancawati, bersama Babinsa 0412/Klari Kodim 0604 Serka Nandang memantau warga yang di Vaksinasi Covid 19 Door to door Dosis 1 dengan sasaran dari anak-anak yang berusia 12 tahun sampai lansia.

Vaksinasi Jenis Vaksin Sinovac Dosis 1 dan Dosis 2 yang sudah disiapkan untuk diberikan kepada warga yang sudah bertempat tinggal dilingkungan perumahan De Kraton maupun yang masih memiliki keterangan berdomisili.

"Kita dari Polsek Klari dan tim vaksinator dibantu oleh kader-kader PKK Desa Pancawati bersama-sama untuk mempercepat program vaksinasi, sehingga warga yang memiliki keterbatasan tidak perlu susah-susah, untuk itu kita laksanakan door to door, dan warga tidak perlu takut," jelas Ricky Adipratama.

Antusias warga yang mengikuti Gerai Vaksinasi Covid-19 Presisi Polres Karawang masih sangat tinggi, ini dikarenakan kesadaran warga akan kesehatan dan keselamatan terhindar dari virus covid-19 sudah mulai tumbuh dengan sendirinya.

Kapolsek Klari menghimbau kepada warga yang datang ke Gerai Vaksinasi Presisi Mobile, agar selalu mengikuti protokol kesehatan 5M yaitu Menggunakan masker, Mencuci tangan Menggunakan Sabun, Menjaga Jarak, Menghindar, Kerumunan, Mengurangi Mobilitas dan Interaksi dalam  kegiatan vaksinasi sekarang ini.

Ricky pun berharap, agar pandemi virus covid-19 di wilayah Kabupaten Karawang umumnya dan khususnya di wilayah Kecamatan Klari dapat kembali menuju zona normal.

Ditempat yang sama, Bhabinkamtibmas Bripka Andi Apandi juga menjelaskan kepada awak media online nuansametro, pihaknya berkomitmen untuk memudahkan warga yang ada keterbatasan, sehingga warga bisa merasakan pelayanan ini, ada diantaranya warga lansia yang datang bapak Rusmin (60) dan Ibu Siti Aisyah (60) yang ingin mendapatkan vaksin.

Berdasarkan informasi yang didapat jumlah warga yang di vaksinasi sebanyak 260 orang, dengan dosis ke-1 berjumlah 181 orang dan dosis ke-2 berjumlah 69 orang. Adapun stok vaksin Stok vaksin sebanyak 38 vial multidose ( 10 Dosis) Vaksin yg dipakai  25 Vial multidose ( 10 dosis ) Sisa stok vaksin 13 vial multidose ( 10 dosis ) Jenis vaksin Biofarma No.bath : 24006321. (Oya/Jhon)

Posting Komentar untuk "Gerai Vaksinasi Presisi Mobile Door To Door, Dilaksanakan di Perumahan De'Keraton Klari"