= Aparat Kepolisian, Berhasil Hindarkan Bentrok Antar LSM dan Ormas di Karawang - Nuansa Metro

Aparat Kepolisian, Berhasil Hindarkan Bentrok Antar LSM dan Ormas di Karawang


Foto : Aparat kepolisian dari satuan Brimob saat menghalau massa dari kedua kubu, di jalan Interchange Karawang Barat, Rabu (24/11).

www.nuansametro.co.id - Karawang
Bentrok antar lembaga swadaya masyarakat (LSM) atau organisasi masyarakat (Ormas) di kabupaten Karawang nyaris terjadi. 

Massa masing -masing lembaga ormas dan LSM mengerahkan kekuatan para anggotanya. Diketahui, di Karawang ada dua kelompok massa, diantaranya ada lembaga-lembaga yang bersatu di Aliansi LSM dan Ormas Kabupaten Karawang serta ada juga yang tergabung didalam Forum LSM dan Ormas Karawang Bersatu.

Pantauan wartawan Nuansa Metro langsung dilapangan sejak pukul 08.00 pagi, dimana massa dari LSM dan Ormas sudah masing-masing menempati posisinya. 

Terpantau lembaga-lembaga yang tergabung di Aliansi LSM dan Ormas Kabupaten Karawang berkumpul di Lapangan Karangpawitan Karawang Barat. Sedangkan lembaga-lembaga yang tergabung di Forum LSM dan Ormas Kabupaten Karawang Bersatu di kawasan KIIC Telukjambe Barat.

Situasi di depan pintu masuk Kawasan KIIC Karawang menjelang siang masih memanas.

Terlihat, ratusan dari LSM GMBI bermaksud merangsek untuk menyerang ke arah Kota Karawang dikarenakan mendengar ada anggota GMBI yang menjadi korban oleh  massa dari Aliansi LSM dan Ormas Kabupaten Karawang.

Atas kesigapan dari aparat keamanan, menurunkan ratusan pasukan Brimob dan TNI, untuk mengamankan situasi di lapangan dan menghalau agar tidak terjadi bentrokan kedua kubu.

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono turun langsung untuk memediasi massa dari LSM GMBI, untuk tidak melakukan penyerangan kepada massa Aliansi LSM dan Ormas Karawang.

Namun, tiba-tiba tanpa diduga ditempat terpisah, saat dari Aliansi LSM dan Ormas Kabupaten Karawang sedang konvoi bermaksud menuju kawasan KIIC. Dipertengahan jalan, tepatnya di Depan Hotel Resinda di jalan Interchange Karawang Barat, lewat satu kendaraan roda empat bergambar logo LSM GMBI. 

Lalu, kendaraan tersebut di hadang dan di berhentikan oleh ratusan massa dari Aliansi LSM dan Ormas Karawang, tak pelak kendaraan roda empat itu langsung di rusak, bahkan kedua yang ada didalam mobil itu pun menjadi sasaran massa.

Dengan adanya peristiwa tersebut, arus jalan arah Tol Karawang Barat macet total dan mencekam.

Anggota dari GMBI yang ada didalam mobil tersebut, terkena sabetan senjata tajam dan pukulan benda keras, hingga tak sadarkan diri terkapar di jalanan. 

Hingga berita ini di publish, kedua anggota LSM GMBI yang mengalami luka-luka tersebut dievakuasi ke RS Mandaya belum terpantau keadaan terbarunya.

Keadaan kembali berangsur-angsur pulih, dan kondisi jalan Interchange Karawang Barat yang sedianya mencekam pun, sudah kembali normal. (Irfan/red)