= Team Satgas Covid-19 Kecamatan Pedes, Lakukan Tracking dan Testing di Dua Sekolah - Nuansa Metro

Team Satgas Covid-19 Kecamatan Pedes, Lakukan Tracking dan Testing di Dua Sekolah


Foto : Saat pelaksanaan Tracking dan Testing di dua Sekolah di kecamatan Pedes, Karawang, Senin (11/10).

www.nuansametro.co.id - Karawang
Dalam rangka monitoring selama pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas, team satgas Covid-19 Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang Propinsi Jawa Barat, yang terdiri dari Camat, Kapolsek serta Danramil bekerjasama dengan UPTD Puskesmas Pedes, lakukan tracking dan testing ke dua sekolah yaitu MTSN 6 dan SMK Itenas, Senin (11/10).

Di lokasi kegiatan Camat Pedes Furqon Jalaludin saat di temui nuansa metro.co.id mengatakan, untuk mengevalusi kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas, selain siswa dan guru sudah di vaksin, juga dilaksanakan tracking dan testing baik ke siswa maupun guru, ini merupakan syarat pembelajaran tatap muka terbatas.

Lanjutnya, hari ini dua sekolah yang sudah di datangi yaitu MTSN 6 dan SMK Itenas, pengambilan sampel satu kelas lima siswa.

'Alhamdulillah hasil tracking dan testing di MTSN 6 sebanyak 38 siswa semua negatif dan sehat, begitu pula di SMK Itenas sebanyak 36 siswa dan 5 guru dinyatakan negatif dan sehat, kalau memang ditemukan ada yang terpapar kita akan laporkan ke satgas Kabupaten dan kemungkinan PTM nya akan di tunda lagi, tapi  Alhamdulillah untuk hasil yang sekarang semuanya dinyatakan sehat dan negatif"  Ungkap Camat.

Menurutnya, karena hal ini salah satu syarat PTM, juga akan di laksanakan di setiap sekolah, baik tingkat SD, SMP dan SMA.

Sementara Kepala UPTD Puskesmas Pedes, H. Warno. S mengatakan, ini merupakan program dari Dinas Kesehatan. Pihaknya melakukan tracking dan testing salah satunya untuk memonitoring pelaksanaan PTM dan akan rutin dilaksanakan di tiap sekolah.

"Kita akan mengetahui, bagaimana perkembangan setelah pembelajaran tatap muka ini, jadi ini evaluasi saja"  pungkasnya.  (AZis).

Posting Komentar untuk "Team Satgas Covid-19 Kecamatan Pedes, Lakukan Tracking dan Testing di Dua Sekolah"