= Tak Terjamah Pemkab Karawang, Ormas DPC GMPI Tirtajaya Rehab Rumah Tidak Layak Huni Milik Warga Tidak Mampu - Nuansa Metro

Tak Terjamah Pemkab Karawang, Ormas DPC GMPI Tirtajaya Rehab Rumah Tidak Layak Huni Milik Warga Tidak Mampu


Foto : Pembangunan rehab rumah tidak layak huni milik Bpk Durahman di desa Srikamulyan, Tirtajaya, Karawang.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Mendengar masih adanya rumah tidak layak huni (Rutilahu) milik warga Desa Srikamulyan, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang, Ormas GMPI Tirtajaya langsung tergerak hatinya untuk membantu merenovasinya.

Humas Ormas GMPI Tirtajaya Moh Holil yang di sapa Ali didampingi sejumlah anggotanya mengaku prihatin dengan masih adanya rumah milik warga Karawang yang tidak layak huni bahkan nyaris roboh, diantaranya rumah milik keluarga Durhaman dan Ibu Wasih Dusun Kedungasem RT/001 RW/001 Desa Srikamulyan Kecamatan Tirtajaya, Karawang.

Menurut Moh. Holili Humas Ormas GMPI Tirtajaya, pihaknya berkomitmen akan membantu merenovasi rumah Durahman tersebut. Karna pihaknya merasa iba melihat kondisi rumah Durahman yang nyaris roboh.

"Saya sendiri selaku Humas GMPI Tirtajaya siap membantu membangun rumah Bapak Durahman. Kalau ngandelin dari Pemda Karawang, kapan akan di bangunnya, apa mau nunggu rumah tersebut ambruk terlebih dahulu"  ujar Moh. Holil.

Moh. Holil merasa bersyukur warga sekitaran tempat tinggal Durahman sangat antusias dan bergotong royong membantu untuk melaksanakan rehab rumah tersebut.

"Warga disini sangat guyub, bergotong royong saling membantu. Ini sangat baik sekali, mudah-mudahan kedepannya kami dari Ormas GMPI Kecamatan Tirtajaya, bisa menjaga kerjasama untuk membangun Kecamatan Tirtajaya ke arah yang lebih baik lagi,”terangnya.

Ditempat yang sama, pemilik rumah Durahman merasa berterimakasih kepada Ormas GMPI DPC Tirtajaya yang telah membantu membangun rumah miliknya.

"Saya sangat bahagia dan berterima kasih. Mudah-mudahan Ormas GMPI kedepannya tambah sukses dan tambah berkarya" ucap Durahman. (Abdul.r)