= Pemdes dan Karang Taruna Desa Sabajaya, Benahi Lahan Bumi Perkemahan Untuk Sarana Olahraga - Nuansa Metro

Pemdes dan Karang Taruna Desa Sabajaya, Benahi Lahan Bumi Perkemahan Untuk Sarana Olahraga


Foto : Pemdes dan Karang Taruna desa Sabajaya bersama warga membersihkan lahan.

www.nuansametro.co.id - Tirtajaya
Pemdes dan karang taruna desa Sabajaya kecamatan Tirtajaya benahi lahan bumi perkemahan untuk di jadikan sebagai sarana kegiatan olah raga, pada Minggu (24/10/2021) kemarin. 

Kegiatan tersebut langsung di dampingi oleh kepala desa Sabajaya, Andri yang ikut terjun langsung melakukan pembenahan lahan tersebut.

Lahan bumi perkemahan tersebut adalah lahan milik dinas PGRI di wilayah tersebut, yang kosong dan sudah cukup lama tidak terawat.

H. Wahidin Kepala PGRI di wilayah tersebut ketika di konfirmasi mengatakan, bahwa dirinya memang sudah memberikan kewenangan untuk memelihara dan merawat lahan tersebut Kepada pihak Pemdes Sabajaya dan kepada Karang taruna setempat untuk di jadikan sebagai tempat yang lebih bermanfaat bagi warga masyarakat sekitar.

"Namun, lahan ini bukan lahan atau tanah milik pribadi akan tetapi ini milik PGRI, tapi ini sudah tidak terawat dan di biarkan kosong, maka dari itu saya pikir daripada lahan ini tidak terawat, jadi alangkah baiknya ini di pergunakan sebaik mungkin untuk kepentingan bersama"  jelasnya.

H. Wahidin menambahkan, terkait dengan hal ini bukan berarti pihaknya menghibahkan atau memberikan lahan tersebut, akan tetapi ini hanya memberi kewenangan kepada pemdes dan karang taruna  untuk memelihara dan di kelola saja agar dapat berguna dan lebih bermanfaat bagi masyarakat desa Sabajaya khususnya, dan bagi masyarakat lain pada umumnya"  tegasnya.

Kegiatan pembenahan lahan bumi perkemahan tersebut, bukan hanya di lakukan oleh pihak pemdes, dan jajaran kepala dusun serta karang taruna desa Sabajaya saja, akan tetapi ikut juga dari berbagi komunitas yang ada di wilayah tersebut di antaranya dari All komunitas sepeda GBB dan seluruh pengurus karang taruna desa Sabajaya.  

Sementara itu Kepala desa Sabajaya Andri ketika di minta komentarnya mengatakan, dirinya mengucapkan rasa terima kasihnya kepada H. Wahidin selaku Kepala PGRI Tirtajaya yang telah memberikan kepercayaan kepada pihak pemdes dan karang taruna desa Sabajaya, untuk memelihara dan merawat lahan bumi perkemahan ini.

"Insyaa Alloh kami dari pihak pemdes serta dari jajaran karang taruna desa Sabajaya akan menjaga dan memeliharanya, karena ini menurut saya adalah sebagai satu amanah yang harus bisa di lakukan"  ujarnya.

Asep Sebe selaku Ketua Karang Taruna desa Sabajaya ketika di mintai komentarnya mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada H. Wahidin, yang telah memberikan kepercayaannya kepada pihaknya untuk memelihara dan mengelola lahan bumi perkemahan ini untuk di pergunakan demi kepentingan warga.

"Insya Alloh, kami bersama kawan-kawan, akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga dan merawat lahan ini sebaik mungkin"  ucap Asep. (Asep Supriatna)