= STEI Bina Cipta Madani, Kampus Pertama Berbasis Syariah Hadir di Karawang - Nuansa Metro

STEI Bina Cipta Madani, Kampus Pertama Berbasis Syariah Hadir di Karawang


Foto : Kampus STIE Bina Cipta Madani, di Komplek Bizpark no B 18 jalan Interchange Tol Karawang Barat Desa Purwadana Teluk Jambe Timur.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, sesuai dengan amanat UUD 1945,  Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Bina Cipta Madani kampus pertama berbasis syariah di kabupaten Karawang hadir di Komplek Bizpark no B 18 jalan Interchange Tol Karawang Barat Desa Purwadana Teluk Jambe Timur Karawang.

STEI yang bernaung di Bawah Yayasan Bina Cipta Madani Ingin membantu masyarakat Karawang yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan berbasis syariah, terlebih setelah pemerintah berwacana untuk para bidan-bidan dan para pengajar TK serta Paud agar memiliki ijazah profesi, STEI Bina Cipta Madani siap memfasilitasi para bidan dan para guru TK/PAUD untuk menempuh pendidikan profesi. 

Menurut Dani Ramdhani M.M selaku ketua Yayasan Pendidikan STEI BCM,
Mengatakan, Kampus Sekolah Tinggi Ekonomi Islam yang berdiri sejak tahun 2013 ini, terus mengembangkan kualitas pendidikan berbasis syariah, adapun jurusan perkuliahan yang ada di STEI ini adalah Perbankan Syariah, Ekonomi syariah dan Akuntansi Syariah.

Untuk biaya pendidikan di Sekolah Tinggi Ekonomi Islam terbilang relatif murah, mahasiswa/mahasiswi dikenakan biaya Rp. 2 juta untuk biaya registrasi, Para mahasiswa/mahasiswi hanya di kenakan biaya sebesar Rp.500.000 perbulan.

"Kami pun sedang mengembangkan Program kerjasama dengan desa-desa, khususnya di wilayah Kabupaten Karawang yaitu Program Desa Sarjana dan saya yakin dengan program Desa Sarjana ini bisa meningkatkan taraf pendidikan serta bisa sedikit merubah mindset tentang pentingnya pendidikan" imbuh Dani.

Dengan dua Kampus yang dimiliki oleh STEI Bina Cipta Madani salah satu kampusnya berada di Dusun Bojong Karya Desa Rengasdengklok Selatan Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang dan telah mempunyai tiga ruang kelas untuk proses belajar mengajar.

"Di tengah pandemi ini, kami tetap melakukan proses belajar mengajar dengan cara Daring melalui system yang telah kami kembangkan yaitu E - Learning. Dimana para mahasiswa dan mahasiswi bisa melakukan perkuliahan secara online dimanapun, untuk materi pembelajaran para pengajar memberikan materi untuk di download dan dipelajari oleh para mahasiswa mahasiswi STEI Bina Cipta Madani" tutup Dani, Rabu (22/9). (Fan)

Posting Komentar untuk "STEI Bina Cipta Madani, Kampus Pertama Berbasis Syariah Hadir di Karawang"