= Musrenbangdes RKPDes Tahun 2022 di Desa Karyasari, Berlangsung Lancar dan Kondusif - Nuansa Metro

Musrenbangdes RKPDes Tahun 2022 di Desa Karyasari, Berlangsung Lancar dan Kondusif


Foto : Pelaksanaan Musrenbang Desa Karyasari Rengasdengklok.

www.nuansa metro.co.id - Rengasdengklok
Musyawarah pembangunan desa (musrenbang) yang berlangsung di Desa Karyasari berlangsung lancar dan kondusip. Hadir dalam musrenbang tersebut diantaranya, Kades Karyasari Asur Pudian, Sekcam Rengasdengklok Kusnaedi S. Sos, koordinator pendamping Desa Kemendes Dede Nugroho beserta BPD, LPM, tokoh masyarakat dan tokoh agama dan perangkat Desa setempat. 

Kegiatan tersebut merupakan pembahasan penyusunan rencana kerja pemerintahan Desa (RPKPDes) Tahun 2022, yang akan dituangkan dalam usulan ke tingkat musrenbang kecamatan. 

Menurut Asur Pudian Kades Karyasari pada saat di konfirmasi nuansa metro. Kamis (30/9/21) mengatakan, kegiatan musrenbang yang berlangsung di Desa Karyasari berlangsung dengan lancar dan kondusip. 

Dengan hasil usulan aspirasi masyarakat setiap dusun sudah dituangkan dalam rencana pembangunan untuk tahun 2022. Sasaran yang di usulan tersebut menitik beratkan kepada pembangunan inspfrastruktur di semua bidang yaitu bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, olah raga serta kesenian. Dari berbagai usulan aspirasi yang akan di bawa ke musrenbang kecamatan. 

"Pemerintah Desa akan membawa hasil musrenbang ini ketingkat Musrenbang kecamatan. Mudah-mudahan semua terrealisasi dengan serapan anggaran pemerintah daerah, provinsi dan pemerintah pusat"  ujarnya.

 Kades menambahkan, dari pencapaian pembangunan inspfrastruktur di Desa Karyasari sudah mencapai 90℅, namun dengan kondisi pembangunan tersebut sudah cukup lama, maka perlu adanya pembangunan yang permanen. 

"Kami usulkan aspirasi masyarakat yang sangat urgent sekali, yang lebih diprioritaskan yaitu bidang inspfrastruktur jalan dan saluran, untuk bidang pendidikan yaitu pembangunan PAUD"  ungkap Kades.

Sementara itu Sunarya Selaku BPD  Disela sela kegiatan tersebut mengatakan, dengan musrenbang ini pihak BPD sangat mengapresiasi terkait berbagai usulan dari masyarakat, yang tentunya sebagai aspirasi yang akan di bawa ke tingkat kecamatan dan kabupaten.

"Yang paling utama aspirasi masyarakat di berbagai dusun yang sangat vital dan perlu diprioritaskan oleh pemerintah daerah yaitu saluran pembuang, drainase yang perlu perbaikan dan penanganan yang serius. Karena masyarakat suka was-was pada musim hujan tiba sering menjadi langganan banjir"  ucap Sunarya.

Sunarya berharap, kegiatan musrenbangdes ini berbagai aspirasi masyarakat Desa Karyasari dapat terrealisasi sesuai harapan. 

"Dalam hubungan, lembaga BPD dengan pemerintahan Desa, kami selalu sejalan dan sinergi untuk mewujudkan aspirasi masyarakat"  tegasnya. (Ito)

Posting Komentar untuk "Musrenbangdes RKPDes Tahun 2022 di Desa Karyasari, Berlangsung Lancar dan Kondusif"