= Kapolres Karawang, Gandeng Pekerja Seni Ajak Masyarakat Patuhi Prokes Covid 19 - Nuansa Metro

Kapolres Karawang, Gandeng Pekerja Seni Ajak Masyarakat Patuhi Prokes Covid 19


Foto : Solidaritas Pekerja Seni Kabupaten Karawang (SPSKB) bekerjasama dengan Kapolres Karawang.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Di masa pandemi saat ini Polres Karawang menggandeng Solidaritas Pekerja Seni Kabupaten Karawang (SPSKB), untuk mematuhi Protokol kesehatan (Prokes) dan 5M selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) saat ini. Karena kegiatan dan aktifitas  para pelaku dan pekerja seni belum bisa manggung atau pentas.

Terkait akan hal ini, Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono bersinergi dengan para pelaku dan pekerja seni kabupaten Karawang, melakukan giat mensosialisasikan tentang Protokol kesehatan dan 5M kepada masyarakat kabupaten Karawang agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan melaksanakan 5M, yang di lakukan pada Selasa (31/08/21).

Dalam acara kegiatan tersebut Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono mengatakan, kegiatan sosialisasi ini dilakukan untuk mengajak masyarakat kabupaten Karawang agar mematuhi Protokol Kesehatan, dan tetap melaksanakan 5M , khususnya kepada para pelaku dan pekerja seni.

"Untuk itu, kami Polres Karawang bekerjasama dengan para pelaku seni untuk mensosialisasikan kepada warga masyarakat kabupaten Karawang untuk mematuhi Protokol Kesehatan dan tetap melaksanakan 5M, dengan tujuan agar kabupaten karawang ini kembali berada di level 2 atau zona hijau. Sehingga mereka para pelaku dan pekerja seni dapat pentas atau manggung kembali"  Ujarnya.

Dalam acara kegiatan mensosialisasikan terkait dengan Protokol Kesehatan ini Kapolres Karawang AKBP Subartono menambahkan, para pelaku dan pekerja seni sangat berantusias dan penuh dengan semangat melakukan kegiatan tersebut, karena selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), mereka seakan hilang mata pencaharian.

"Saya sangat mengapresiasi apa yang di lakukan para pelaku dan pekerja seni yang mengajak warga masyarakat kabupaten Karawang untuk  mematuhi Protokol Kesehatan dan tetap melaksanakan 5M." Lanjutnya.

Sementara itu di tempat terpisah, Ketua Paguyuban Seni Topeng Banjet Karawang (PASTOBAK), Tomi Rimansah saat di konfirmasi awak media mengungkapkan, dirinya sangat berterima kasih kepada Pihak Kepolisian Karawang terutama Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono yang telah memberikan kepercayaan dan bersinergi dengan para pelaku dan pekerja seni kabupaten Karawang, untuk mensosialisasikan kepada warga Kabupaten Karawang agar mematuhi Protokol Kesehatan dan tetap melaksanakan 5M, dengan tujuan agar kabupaten Karawang kembali berada di zona aman.

"Agar kami sebagai para pelaku dan pekerja seni, dapat kembali melakukan kegiatan dan aktifitas sebagaimana profesi kami di bidang seni"  ucap Tomi.

Menurutnya, selama di masa pandemi Covid 19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ini, para pelaku dan pekerja seni belum bisa manggung atau pentas, sehingga membuatnya seakan kehilangan mata pencaharian.

"Dengan di laksanakanya kegiatan ini, semoga warga kabupaten Karawang tetap mematuhi Prokes dan melaksanakan 5M. Dengan harapan dan tujuan, agar kabupaten Karawang kembali berada di zona aman"  pungkasnya. (Sep)

Posting Komentar untuk "Kapolres Karawang, Gandeng Pekerja Seni Ajak Masyarakat Patuhi Prokes Covid 19"