= Ketum LSM Jawara, A. Ramdan Hanapiah ; "Awasi Dana Hibah Tahun Anggaran 2020 di Tasikmalaya" - Nuansa Metro

Ketum LSM Jawara, A. Ramdan Hanapiah ; "Awasi Dana Hibah Tahun Anggaran 2020 di Tasikmalaya"


Foto : Pembina beserta Ketua Umum dan Para Pengurus LSM Jawara sesaat deklarasi DPC LSM Jawara Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

www.niansametro.co.id - Kota Tasikmalaya
Bertempat di Saung Singgah JAWARA yang berlokasi di kawasan Techno Park, Jalan Raya Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, pelantikan Ketua dan pengurus DPC LSM JAWARA (Jaringan Aspirasi Warga Sukapura) Kota Tasikmalaya secara resmi dikukuhkan langsung oleh Dewan Pembina LSM JAWARA Ir. H. Nanang Nurjamil dan Ketua Umum A. Ramdan Hanapiah, yang di dampingi oleh Wakil Ketua Umum Abu serta Sekjen Ana RS, pada Minggu (8/8/2021).

Disamping konsolidasi dan pengukuhan DPC JAWARA Kota Tasikmalaya Ketua umum JAWARA, A. Ramdan Hanapiah memberikan arahan agar lebih memaksimalkan program organisasi supaya bermanfaat untuk kepentingan bangsa dan negara, hal itu di mulai dari membangun pemikiran positif dan mewarnai dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Selain itu Ketua Umum JAWARA mengintruksikan kepada jajaran pengurus agar lebih memberikan pengawasan secara khusus terkait dana hibah tahun 2020, yang nyaris tidak terdengar lagi, jangan sampai penetapan tersangka pada kasus hibah 2018 dijadikan untuk pengalihan tersangka hibah tahun 2020.

Pada kesempatan yang sama Dewan Pembina LSM JAWARA menuturkan alasan dibentuknya DPC LSM JAWARA Kota Tasikmalaya adalah sesuai dengan namanya yaitu Jaringan Aspirasi Warga Sukapura yang selama ini berkiprah di Kabupaten Tasikmalaya.

"Alhamdulillah pada hari ini sudah terbentuk dan lahir DPC LSM JAWARA di Kota Tasikmalaya, saya berharap dengan lahirnya DPC LSM JAWARA di Kota Tasikmalaya, aspirasi warga sukapura di Kota Tasikmalaya lebih tersampaikan kepada Eksekutif dan Legislatif," terang Nanang Nurjamil.

Ir. Nanang Nurjamil menjelaskan, sesuai dengan program LSM JAWARA, bantuan - bantuan sosial bisa tersalurkan dengan tepat sasaran dan bisa membantu program Pemerintah dalam penyaluran - penyaluran bansos.

"Sebagai mana LSM pada umumnya, kita juga akan melakukan kontrol sosial terhadap kebijakan - kebijakan publik, termasuk kaitannya dengan rencana kami, yang akan secepatnya melakukan audiensi kepada DPRD Kota Tasikmalaya terkait anggaran penanganan Covid," terang Nanang Nurjamil.

Sesuai dengan divisi - divisinya, LSM JAWARA juga bisa lebih mendukung kegiatan seni budaya dan juga lebih mendukung dengan nafas Tasik sebagai Kota santri.

"Tentunya kegiatan - kegiatan yang lebih religi akan dijadikan prioritas di LSM JAWARA," pungkas Dewan pembina LSM JAWARA.

Usai kegiatan pengukuhan Ketua terpilih LSM JAWARA DPC Kota Tasikmalaya, H. Dadang Sukanda menjelaskan, dengan lahirnya LSM JAWARA di Kota Tasikmalaya akan menjadi wadah para aktivis - aktivis di Kota Tasikmalaya.

"Sesuai dengan namanya JAWARA berani karena benar dan jangan takut dalam menegakan kebenaran. Dengan lahirnya LSM JAWARA maka kami akan melakukan kontrol sosial terhadap kebijakan - kebijakan pemerintah," terang H. Dadang. (JS/Mo)

Posting Komentar untuk "Ketum LSM Jawara, A. Ramdan Hanapiah ; "Awasi Dana Hibah Tahun Anggaran 2020 di Tasikmalaya""