= IPPK Bekerjasama Dengan Kadin, Menggelar Vaksinasi Untuk Para Pedagang Pasar Baru Karawang - Nuansa Metro

IPPK Bekerjasama Dengan Kadin, Menggelar Vaksinasi Untuk Para Pedagang Pasar Baru Karawang




Foto : Ketua Kadin Karawang Fadludin Damanhuri.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Pemerintah Kabupaten Karawang gencar melaksanakan program vaksinasi, mulai dari instansi pemerintahan, TNI/Polri, RSUD, rumah sakit swasta, perusahaan swasta, hingga pemerintahan desa, semua menggelar vaksinasi massal. 

Hal ini membawa harapan bagi masyarakat, dunia usaha, dan pelaku UMKM bahwa penanganan pandemi COVID-19 akan segera dapat dikendalikan. Tentunya semua itu akan menimbulkan rasa aman dari para pelaku usaha dan konsumen dalam melakukan transaksi. 

Momentum ini hendaknya menjadi dorongan kuat untuk pulihnya kembali kehidupan perekonomian masyarakat. Dengan demikian, vaksinasi akan menjadi kunci penting untuk membuat masyarakat kembali beraktivitas normal kembali.

Dalam rangka mendukung program vaksinasi, Pemkab Karawang, Ikatan Pedagang Pasar Karawang (IPPK) bekerjasama dengan Kadin Karawang menggelar vaksinasi untuk pedagang pasar karawang, pelaku usaha dan UMKM, bertempat dihalaman parkir pasar Karawang, Rabu (25/8/2021).

Asep Kurniawan selaku IPPK merasa bersyukur atas antusias para pedagang pasar Karawang mengikuti vaksin, Asep menilai para pedagang semakin sadar untuk menjaga kesehatan dan menjaga diri dari penularan virus covid 19, terlebih dilingkungan pasar tempat interaksinya penjual dan pembeli.

"Program vaksin di pasar Karawang ini, kita menyediakan 230 dosis vaksin untuk pedagang pasar yang belum pernah di vaksin ditempat lain,"  tuturnya.   

Ditempat yang sama, ketua Kadin Karawang Fadludin Damanhuri atau yang akrab disapa Fadel, mengatakan, Kadin  Karawang mendukung program vaksinasi di Kabupaten Karawang agar target herd immunity masyarakat Karawang cepat tercapai.

"Kali ini kami bekerjasama dengan IPPK menggelar vaksinasi di pasar baru Karawang, kami menyediakan 230 dosis vaksin sinovac untuk pedagang pasar Karawang, pelaku usaha dan UMKM di bawah naungan Kadin Karawang,"  jelasnya.

Fadel mengungkapkan, sebelum di pasar Karawang, Kadin Karawang sudah menggelar vaksin di pasar johar dan pasar Cilamaya, dengan harapan target herd immunity cepat tercapai, sehingga perekonomian kembali normal dan lancar. (Irfan)