= Gubernur Jabar Hadiri Peresmian Program Sentra Vaksinasi Silih Tulung Untuk Industri, di Kawasan Industri Surya Cipta - Nuansa Metro

Gubernur Jabar Hadiri Peresmian Program Sentra Vaksinasi Silih Tulung Untuk Industri, di Kawasan Industri Surya Cipta


Foto : Gubernur, Pangdam III Siliwangi dan Kapolda Jawa Barat saat menghadiri peresmian peluncuran sentra vaksininasi Silih Tulung, Senin (9/8/2021).

www.nuansametro.co.id-Karawang
Gubernur Jawa barat, Ridwan Kamil bersama Kapolda Jawa barat, Pangdam III Siliwangi dan Bupati Karawang beserta Forkopimda Kabupaten Karawang, hadir dalam peresmian peluncuran program Sentra Vaksinasi Silih Tulung untuk industri di Kawasan Industri Surya Cipta, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin (9/8/2021).

Ridwan Kamil menyatakan kesuksesan vaksinasi di Jawa Barat sudah melompat 3 kali lipat dari sebelumnya bulan Maret dan april 50 ribu perhari, sekarang Jawa Barat sudah menembus 150.000 ribu perhari, tapi terhadap jumlah penduduk, 150 ribu itu tidak cukup dan Jawa Barat di bulan Desember harus 500.000 ribu dosis perhar.

Lebih lanjut Gubernur Jabar memaparkan, bahwa angka 500.000 dosis perhari itu hanya bisa disanggupi oleh puskesmas dan rumah sakit hanya 60%, dan 40% itu harusnya ada dukungan dari pihak ke 3 untuk mengejar Vaksinasi di Jabar.

"Disinilah peran para pengusaha dan lembaga untuk mengisi 40% kekurangan pemerintah dari segi infrastruktur kesehatan. Dan hari ini BPJS Ketenaga kerjaan memberikan komitmennya bersama APINDO, Komite pemulihan ekonomi daerah untuk bela negara. Tolong tiru keteladanan yangn silih tulungan (Saling Menolong) sampai bulan desember"  ujarnya.

Bupati Karawang dr.Hj.Cellica Nurrachadiana dalam sambutannya mengucapkan, terima kasih kepada perusahaan-perusahaan yang sudah memperbaiki penanganan covid 19 dan selalu menerapkan protokol kesehatan dilingkungan perusahaan.

"Ada tujuh kawasan di Kabupaten Karawang dan Karawang pernah menjadi zona merah dimana cluster dari zona industri merupakan salah satu penyumbang penyebaran covid 19 di Karawang, Alhamdulillah saat ini Karawang sudah turun ke zona orange,"  tuturnya.

Sementara itu ditempat yang sama, ketua Harian Satgas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Jabar, Ipong Witono, mengatakan, peluncuran program ini untuk mengakselerasi pemulihan ekonomi di Jawa Barat. 

Untuk tahap pertama sentra vaksinasi Silih Tulungan dilaksanakan di Kabupaten Karawang, dan selanjutnya akan hadir di beberapa Kota dan Kabupaten di Jawa Barat antara lain Kabupaten Subang, Kota Depok, dan Kabupaten Sukabumi.

“Keempat daerah ini dipilih karena merupakan salah satu pusat pertumbuhan ekonomi Jabar,” kata Ipong.

Dikatakan, sentra vaksin Silih Tulungan di Kawasan Industri Surya Cipta terwujud berkat kolaborasi dengan BPJS Ketenagakerjaan, Pemprov Jawa Barat, Satgas Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat, Kodam III Siliwangi, Polda Jawa Barat, dan Pemkab Karawang yang pelaksanaannya dimotori oleh APINDO Jawa Barat, Kadin Jawa Barat dan Hipmi Jawa Barat.

“Jawa Barat merupakan salah satu sentra pertumbuhan ekonomi nasional yang strategis. Pemulihan ekonomi Jawa Barat akan memberi dampak signifikan bagi pemulihan ekonomi nasional,”pungkasnya. (Fan)

Posting Komentar untuk "Gubernur Jabar Hadiri Peresmian Program Sentra Vaksinasi Silih Tulung Untuk Industri, di Kawasan Industri Surya Cipta"