= Gebyar Vaksinasi Covid-19 Untuk Usia 12 - 17 Tahun di Puskesmas Klari, Berjalan Sukses dan Kondusif - Nuansa Metro

Gebyar Vaksinasi Covid-19 Untuk Usia 12 - 17 Tahun di Puskesmas Klari, Berjalan Sukses dan Kondusif


Foto : Kepala Puskesmas Kecamatan Klari, dr. Sondang Tampubolon.

www.nuansametro.ci.id_ Karawang
Bupati Karawang Hj. Cellica Nurrachadiana mengapresiasi dengan adanya Program Gebyar Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan dibeberapa tempat di Karawang. Cellica pun menyampaikan, pesan penting untuk remaja, terutama ditujukan kepada mereka yang telah berusia 12-17 tahun, untuk mengejar target herd immunity tercapai didaerah Karawang.

"Buat adik-adik aku, buat anak-anak aku yang selalu bertanya kapan vaksinasi buat remaja. Besok kalian bisa ikut, vaksinasi khusus remaja itu dilaksanakan Sabtu 28 Agustus besok, ini dari Pak Gubernur (Ridwan Kamil) dengan program Gebyar Vaksinasi Merdeka Covid-19," kata Cellica, Jumat (27/8) kemarin melalui aplikasi video ponsel pribadinya. 

Untuk persyaratan, kata Cellica, peserta cukup datang ke lokasi yang telah ditentukan dengan membawa kartu keluarga (KK),"  ujarnya.

Dalam upaya meningkatkan cakupan vaksinasi ini, salah satunya akan dicapai lewat program Gebyar Vaksin massal yang digelar serentak di 27 kabupaten/kota pada hari ini Sabtu 28 Agustus 2021, dengan menargetkan bisa meraih cakupan vaksinasi salah satunya Kabupaten Karawang.

Program vaksinasi Covid-19 massal langsung ditanggapi sangat antusias oleh warga Kecamatan Klari. Sebanyak 200 orang mengikuti gebyar vaksinasi massal yang digelar di Puskesmas Klari khusus berusia 12-17 tahun, mereka rela berpanas-panasan mengantri untuk mendapatkan vaksin Covid-19 tahap pertama.

Sementara itu Kepala Puskesmas Klari dr. Sondang Tampubolon saat diwawancarai nuansametro.co.id mengatakan. Dengan program gebyar Vaksinasi Merdeka Covid-19, khususnya untuk remaja yang berusia 12-17 tahun diharapkan akan tercipta herd immunity atau kekebalan kelompok. Sehingga kebal akan virus Covid-19, sehingga mata rantai penyebaran virus Covid-19 dapat terputus.

"Kami juga menghimbau kepada warga yang akan di vaksin, agar tetap menerapkan protokol kesehatan walaupun sudah di vaksin,”himbau dr. Sondang.

Foto : peserta vaksininasi di puskesmas Klari, Yusuf Hidayat (17).

Dilokasi terpisah, diruang observasi awak media online www.nuansametro.co.id mewawancarai Yusuf Hidayat (17), salah satu peserta program vaksin tersebut mengatakan dirinya sangat gembira dapat melaksanakan Vaksinasi.

"Alhamdulillah akhirnya saya bisa mendapatkan vaksin Covid-19, dengan begitu, saya bisa tenang untuk melakukan aktivitas sekolah atau pun keperluan lainnya"  ucap Yusup.

Lebih lanjut Yusup juga mengajak kepada teman-teman seumurannya untuk melakukan vaksin. 

"Saya pun ingin mengingatkan kepada teman-teman saya, jangan takut divaksin Covid-19. Karena saya sendiri merasa aman dan tidak ada keluhan sedikit pun, tidak terjadi seperti yang banyak berita hoak disosial media, divaksin tuh nantinya begini begitu lah, buktinya aman kok." Pungkasnya. (Oya/Jhon)

Posting Komentar untuk "Gebyar Vaksinasi Covid-19 Untuk Usia 12 - 17 Tahun di Puskesmas Klari, Berjalan Sukses dan Kondusif"