= BIN Menggelar Vaksinasi Massal Covid-19, di Pesantren Sumber Barokah Telukjambe Karawang - Nuansa Metro

BIN Menggelar Vaksinasi Massal Covid-19, di Pesantren Sumber Barokah Telukjambe Karawang


Foto : Mayjen Purnawirawan TNI Suyanto Staf Khusus Kepala BIN, Ketua DPD LDII Karawang, beserta perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang, dr. Yayuk Sri Rahayu saat pelaksanaan Vaksinasi di pesantren sumber barokah.
 
www.nuansametro.co.id - Karawang
Badan Intelijen Negara (BIN) kembali melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melakukan vaksinasi.

Kali ini, program vaksinasi digelar di Pesantren Sumber Barokah, Badami Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang, Senin (2/8/2021). BIN juga menyiapkan sebanyak 1000 dosis vaksin.

Mayjen Purnawirawan TNI Suyanto Staf Khusus Kepala BIN mengatakan, kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Sumber Barokah, setelah pihaknya berkoordinasi dengan berbagai pihak seperti TNI, POLRI, Satgas Covid-19 dan Dinas Kesehatan maka dipilih di Pondok Pesantren ini.

"Sebelumnya juga kita sudah melakukan vaksinasi di sekolah SMP dan SMA tempat lainnya, agar target capaian 70 persen bisa tercapai. Untuk hari ini di Pesantren Sumber Barokah, kita vaksinasi sebanyak 1000 dan mungkin bisa lebih," ujar Staf Khusus KaBin Mayjen Suyanto.

Diharapkan Suyanto, meski sudah di vaksin namun tetap Protokol Kesehatan tetap harus dijalankan. Sekitar seribu vaksin akan diberikan pada Santri Ponpes Sumber Barokah.

Dalam acara vaksinasi massal itu, antusias siswa dan santri sangat tinggi mengikuti vaksinasi.

Diwaktu yang sama, Ketua LDII Kabupaten Karawang, Asep Rahmat, mengaku kegiatan seperti ini menjadi kesempatan yang sangat berharga bagi keluarga besar pesantren Sumber Barokah. 

"Karena terus terang sejak pandemi covid-19 ini, tentunya kami selalu memenuhi instruksi pemerintah dalam rangka menekan penyebaran paparan covid-19. Bahkan mulai awal Juni pun, kami telah melakukan pemulangan para santri disini. Perlu diketahui, kami disini mengelola lebih kurang 2000 santri. Kita juga terus lakukan adaptasi, untuk menekan penularan covid-19"  kata Asep Rahmat. 

Juga dari Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang yang di wakili oleh dr. Yayuk Sri Rahayu dalam acara vaksininasi massal di Pesantren Sumber Barokah, mengucapkan rasa terimakasihnya atas terlaksananya kegiatan ini, yang bekerjasama dengan Badan Intelijen Negara (BIN) dan Pesantren Sumber Barokah. 

"Alhamdulillah, acara vaksinasi massal di Pesantren Sumber Barokah ini berjalan sesuai rencana apa yang telah kita koordinasikan Sebelumnya bersama BIN dan pihak pesantren Sumber Barokah" ungkap Yayuk. (NP)

Posting Komentar untuk "BIN Menggelar Vaksinasi Massal Covid-19, di Pesantren Sumber Barokah Telukjambe Karawang"