= Yayasan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) di Perum Cengkong Asri RT 20 RW 10, Diduga Bikin Resah Warga - Nuansa Metro

Yayasan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) di Perum Cengkong Asri RT 20 RW 10, Diduga Bikin Resah Warga


Foto : Tim satgas Covid-19 kecamatan Purwasari datangi LPK di Perumahan Cengkong Asri, Jumat (9/7/2021).

www.nuansametro.co.id - Purwasari
Dampak Covid-19 masih dirasakan di Indonesia, hingga menimbulkan tingginya tingkat pengangguran, praktis hal ini kentara dihadapi masyarakat di Indonesia, seperti salah satunya di Kabupaten Karawang. 

Dalam hal menanggulangi tingginya angka pengangguran yang terjadi sehingga pemerintah melalui yayasan sebagai menyelenggarakan pelatihan-pelatihan keterampilan, untuk menciptakan tenaga kerja yang berkompeten.

Seperti yayasan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) yang berada di Perumahan Cengkong Asri RT 20 RW 10 Desa Cengkong Kecamatan Purwasari, sangat disesalkan oleh warga setempat yang dengan seringnya terjadi kerumunan pada saat dimasa pandemi covid-19, hingga akhirnya terdengar oleh pihak-pihak Satgas gugus tugas covid-19 Desa Cengkong, pada Jumat (9/7/2021).

Babinsa Serka Badru, Bhabinkamtibmas Aiptu Oyib Sujati, Satgas gugus covid-19 Desa Cengkong Kecamatan Purwasari sidak ketempat yang diduga sering terjadi tempat beraktivitas untuk pelatihan kerja, yang akan disalurkan ke perusahaan-perusahaan setelah adanya aduan dari warga sekitar. 

Satgas Covid-19, menekankan kepada pihak pengelola LPK yang berdomisili di Perumahan Cengkong Asri RT 20 RW 10 Desa Cengkong Kecamatan Purwasari Kabupaten Karawang, agar  untuk sementara waktu pada pelaksanaan PPKM Darurat Covid-19 Jawa Bali, untuk dihentikan sementara waktu dulu.

Babinsa Serka Badru pun menghimbau, agar para peserta untuk sementara melaksanakan latihan kerja secara daring, untuk menekan angka penambahan. Mengingat akhir-akhir ini banyak klaster baru penyebaran wabah Covid-19, seperti perkantoran, perumahan dan perusahaan." Tegasnya. (Oya/Jhon)

Posting Komentar untuk "Yayasan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) di Perum Cengkong Asri RT 20 RW 10, Diduga Bikin Resah Warga"