= Pekerjaan Normalisasi Irigasi Tersier di Desa Cikalong dan Desa Banyuasih Mulai Dikerjakan - Nuansa Metro

Pekerjaan Normalisasi Irigasi Tersier di Desa Cikalong dan Desa Banyuasih Mulai Dikerjakan


Foto : Pekerjaan normalisasi di dua desa Cilamaya Wetan dan desa Banyuasih.

www.nuansametro.co.id -Karawang
Pekerjaan normalisasi yang berlokasi di dua dusun Di dua desa, Desa Cikalong Kecamatan Cilamaya Wetan dan Desa Banyuasih kecamatan Banyusari kabupaten Karawang Jawa barat di sambut baik warga dan para petani setempat diharapkan dengan adanya normalisasi saluran tersier air menjadi lancar dan mudah untuk mengairi sawah dengan volume panjang 3000 m, lebar 1 1/2 m.

Wakil Tata (55) warga dusun Cikalong mengatakan, dirinya bersukur dan senang dengan adanya normalisasi di daerahnya. Karna tidak sulit untuk mengambil air untuk mengisi sawah. Dengan adanya pengerukan irigasi tersier, air jadi lancar dan bisa mengatasi banjir ketika musim hujan tiba, sawah pun tidak akan kekurangan air lagi.

Ditempat berbeda,hal yang sama diungkapkan Sawin (47) di tempat kegiatan, saat diwawancarai oleh media nuansametro.co.id, mangatakan, warga dusun krajan kampung Kalenbuntu mengucapkan terimaksih kepada pemerintah desa Cikalong dan Banyuasih, yang mana telah menyampaikan keluhan warganya ke Pemkab Karawang, yang menghendaki agar dilakukan normalisasi, dan akhirnya dilaksanakan juga oleh dinas PUPR Karawang.  

 "Ahamdulillah pekerjaan normalisasi terbukti, sehingga pengerukan di laksanakan. Yang semula tidak ada aliran (sulukan) air, sekarang sudah di kerjakan dan air pun jadi lancar ke sawah kami" ucap Sawin.

Sementara di tempat pelaksana proyek normalisasi kang Danu di lokasi kegiatan mengatakan, pihaknya mengerjakan proyek normalisasi seperti ini, dijalankan sangat hati-hati dan penuh rasa tanggungjawab sesuai arahan bosnya.

"program kegiatan normalisasi yang kami lakukan harus benar benar hasilnya memuaskan semua pihak, semoga pelaksanaan kegiatan dapat berjalan sesuai rencana dan saluran air nantinya menjadi lancar dan kami tidak mau mengecewakan pihak PUPR maupun warga sekitar sini"  ungkapnya. (Asep Ghaib)

Posting Komentar untuk "Pekerjaan Normalisasi Irigasi Tersier di Desa Cikalong dan Desa Banyuasih Mulai Dikerjakan"