= Pemindahan Ikan Situ Cisanti Ke Lokasi Situ Pangauban dan Situ Cianjing Dihadiri Danrem 062/TN - Nuansa Metro

Pemindahan Ikan Situ Cisanti Ke Lokasi Situ Pangauban dan Situ Cianjing Dihadiri Danrem 062/TN



Foto : Danrem 062/TN Kol.Inf Muchidin bersama rombongan sesaat penebaran ikan.

www.nuansametro.co.id - Pacet
Danrem 062/TN Kol.Inf Muchidin menghadiri pelaksanaan penebaran Ikan dari Situ Cisanti ke Situ Alam Lestari (Pangauban) dan Situ Cianjing bertempat di  Wilayah Sektor 1 dan 2 Satgas Citarum Harum, Jumat (18/06/2021)

Dalam kegiatan penebaran ikan tersebut dihadiri Danrem 062/ Tn Kolonel Inf Mochamad Muchidin, S.Sos, Asren Kasdam III/Slw Kolonel Czi M. Andi Kusuma, Wa Aster Kasdam III/ Slw Letkol Inf Mujahidin, Dansektor 1 Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi, Dansektor 2 Citarum Harum Kolonel Kav Sabri, Mewakili Danlanud Sulaeman Letkol Sus Edo Hartono Komandan Skadik 201 Lanud Sulaeman.

Hadir juga Wakapendam Letkol.Inf. Adhe, Pabandya Komsos Sterdam III/ Slw Letkol Inf Himawan, Dandim 0624/Kab Bandung yang di Wakili Kasdim 0624/ Kab Bandung Mayor Inf Nazwir, Bupati Bandung di Wakili oleh Plt Kadis Perikanan Kab Bandung Atep Dedi Kurnia, SP, MM, Camat Pacet Agus Rijal, M.Si, Kapolsek Pacet AKP.Dana, Danramil Pacet Kapten Bardi, Kades Desa Pangauban Muhamad Ajidin, S.Pd.

Dalam kegiatan penebaran ikan, kehadiran Danrem 062/TN Kol.Inf.Muchidin di lokasi Danau Alam Lestari (Pangauban) di sambut oleh Dansektor 2 Citarum Harum Kolonel Kav Sabri dan Muspika Kec Pacet.

Dalam sambutannya Kepala Desa Pangauban Muhamad Ajidin,S.Pd, mengatakan, rasa bangganya selaku Kepala Desa mengucapkan terimakasih kepada Danrem 062/TN  beserta rombongan yang sudah berkenan hadir di Desanya.

"Kami ucapkan Selamat datang di lokasi Danau Alam lestari, kami selaku masyarakat Desa Pangauban mohon dukungan dari  Danrem 062/TN, juga Sektor Citarum Harum agar supaya Danau Alam lestari bisa di jadikan Destinasi Wisata Baru yang bisa meningkatkan pendapatan masyarakat kami" ucap Kades Pangauban.

Danrem 062/ TN Kol.Inf.Muchidin dalam sambutannya mengatakan Dengan hadirnya Sektor Citarum di Pangauban dalam rangka menjalankan tugas pemerintah untuk pembersihan aliran sungai Citarum dalam pembangunan pelestari alam, sebagai sumber daya air untuk kesejahteraan masyarakat.

Selanjutnya Danrem 062/TN mengatakan masyarakat harus ada kesadaran untuk membangun dan masyarakat sadar tidak menebang pohon sembarangan. Salah satu Program Panglima menanam ikan di Situ Cisanti dan sekarang di Situ Cisanti sudah banyak ikannya, yang mana dari Situ Cisanti dipindah ke Situ lainnya.

Dengan ditanam nya ikan di Situ Pangauban (Danau Alam Lestari) bisa menunjukan bahwa air Sungai Citarum sudah baik untuk berkembang biak dan masyarakat bisa merasakan manfaatnya dari ikan tersebut.

Danrem 062/TN menitip pesan kepada Kepala Desa Pangauban supaya menjaga ikan yang di tebar hari ini, jangan sampai ikan yang tidak layak untuk di masukan ke Korang (Tempat ikan Sunda) jangan di bawa ke rumah lebih baik di lepas lagi supaya ikan bisa berkembang biak dengan baik.

Setelah memberikan sambutannya Danrem 062/TN beserta rombongan di dampingi Muspika Kecamatan Pacet dan Plt.Kadis Perikanan Kab Bandung, pukul 09. 34 wib melaksanakan penaburan ikan sebanyak 750 kg.

Pukul 09. 40 Wib Danrem 062/ TN beserta rombongan meninggalkan lokasi Situ Pangauban menuju Situ Cianjing Sektor 1 Citarum Harum.
(Purwadhi-JSI/Bamin.Sektor 2-Citarum Harum)