= DLHK Tinjau Penanganan Pasca Kebocoran Gas di Pindo Deli 2, Tiga Warga Masih Dalam Perawatan - Nuansa Metro

DLHK Tinjau Penanganan Pasca Kebocoran Gas di Pindo Deli 2, Tiga Warga Masih Dalam Perawatan



Foto : Kunjungan dari pihak PT Pindo Deli ke RS Rosela disambut gembira oleh warga yang masih dirawat.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Dinas Lingkungan Hidup Karawang (DLHK) melakukan peninjauan ke Pindo Delli 2 pasca kebocoran gas. DLHK meminta agar Pindo Deli melakukan koordinasi dengan pihak customer agar cara pengiriman Chlorine dilakukan sesuai prosedur yang aman. 

"Koordinasilah dengan Customer, agar tata cara dalam pengiriman Chlorine sesuai dengan prosedur," ujar Wawan Setiawan selaku Kepala Dinas DLHK Karawang. 

Tak hanya itu, Wawan Setiawan pun sudah meminta Pindo Deli menghentikan sementara proses pengisian tabung Chlorine selama dua hari kerja pasca kejadian, untuk memastikan kondisi operasional dan lingkungan kondusif.

"Dua hari pasca kejadian agar dihentikan pengisian tabung, agar lingkungan kondusif dan operasional pun tak terganggu," paparnya. 

Sementara itu update penanganan kebocoran gas yang terjadi tanggal 3 juni 2021, Pindo Deli mengutamakan penanganan para korban, yang rawat inap, pasca kejadian 3 orang dari masyarakat dan 1 orang dari karyawan. Selebihnya 29 orang diaktifkan kembali.

Pada kunjungan Pindo Deli ke RS Rosela yang menangani penangan medis, keadaan para korban sudah membaik dan dalam waktu dekat akan benar-benar pulih untuk dapat pulang. (Rls/NP)