= Kunjungan Di Lapas Kelas II A Karawang Belum Bisa Dilaksanakan Tatap Muka Selama Bulan Ramadhan Hingga Idul Fitri - Nuansa Metro

Kunjungan Di Lapas Kelas II A Karawang Belum Bisa Dilaksanakan Tatap Muka Selama Bulan Ramadhan Hingga Idul Fitri



Kalapas Kelas II A Karawang Lenggono Budi.

www.nuansametro.com- Karawang
Sukacita menyambut Ramadhan 1442 H sangat terasa di lingkungan Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II A Karawang. Dimana memasuki bulan ramadhan tahun ini, Lapas Kelas II A Karawang menambah intensitas pembinaan kerohanian terhadap warga binaan atau narapidana. Kegiatan sendiri dipusatkan di Masjid Lapas Kelas II A Karawang. Rabu (14/04/2021) 

Kalapas Kelas II A Karawang Lenggono Budi mengatakan selama bulan Ramadhan ini kegiatan untuk warga binaan yang bersifat fisik seperti Olahraga, upacara ditidakan, Lenggono menambahkan selama Ramadhan Lapas Kelas II A Karawang lebih mengintensifkan kegiatan keagaman yang diberikan kepada warga binaan.

Diantara kegiatan tersebut adalah, tadarus dan pengajian, shalat tarawih berjamaah, shalat 5 waktu berjamaah bahkan ceramah agama dimana para pengisinya didatangkan dari luar, dan juga diisi oleh warga binaan yang sudah paham tentang kajian agama.

"Tentu saja semua kegiatan dilaksanakan sesuai dengan Protokol Kesehatan. Karena Kita masih dalam masa pandemi covid 19, Shalat taraweh berjamaah pun diatur sesuai dengan peraturan pemerintah yaitu jumlah jama'ah 50% dari kapasitas Masjid dengan keagamaan, maka kita atur secara bergantian untuk pelaksanaan Shalat tarawih berjama'ah," ujarnya.
 
Menurut Lenggono, tujuan kegiatan keagamaan tersebut untuk membekali para warga binaan dan memberikan kesadaran bagi mereka supaya bertaubat kepada sang pencipta sekaligus menyesali segala perbuatannya. 

Selain itu, kata Lenggono, juga menerapkan kebiasaan baik tersebut menjadi sebuah kebutuhan, sehingga mereka tidak lagi harus diperintah tetapi berkat dari keinginan dalam dirinya sendiri. Lenggono berharap, dengan intensitas kegiatan keagamaan yang bertambah ini, warga binaan Lapas Kelas II A Karawang dapat memanfaatkan momentum ramadhan untuk kembali merefleksikan diri mereka.

"Sehingga sikap dan kepribadiaannya menjadi lebih baik lagi, terutama ketika warga binaan ini telah bebas, sehingga dapat menjadi bekal untuk kembali bersosialisasi di masyarakat," ujarnya.

Lenggono menuturkan untuk kunjungan tatap muka di Lapas Kelas II A Karawang belum bisa dilaksanakan selama bulan Ramadhan hingga Idul Fitri nanti, karena masih dalam situasi Pandemi Covid 19. (Irfan)

Posting Komentar untuk "Kunjungan Di Lapas Kelas II A Karawang Belum Bisa Dilaksanakan Tatap Muka Selama Bulan Ramadhan Hingga Idul Fitri"