= Kabupaten Bandung Rayakan HUT ke 380 Tahun, Bertema 'Sinergitas Penanganan Covid-19 Dan Pemulihan Ekonomi' - Nuansa Metro

Kabupaten Bandung Rayakan HUT ke 380 Tahun, Bertema 'Sinergitas Penanganan Covid-19 Dan Pemulihan Ekonomi'



Pj Bupati Bandung Dedi Taufik bersama Forkopimda Kabupaten Bandung.

www.nuansametro.com- Kab Bandung
Kabupaten Bandung baru saja merayakan hari jadinya yang ke-380 tahun. Tak bisa dipungkiri, dihari jadi Kabupaten Bandung dirayakan dalam masa pandemi virus corona atau Covid-19.

Pj Bupati Bandung Dedi Taufik mengatakan, pada tahun ini tema yang diangkat adalah 'Sinergitas dalam Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Stabilitas Ekonomi'.

Dirinya mengaku, bahwa sinergitas harus dibangun bersama unsur-unsur yang ada di Kabupaten Bandung.

Pendekatan pentahelix yang melibatkan media, pemerintah, dunia usaha dan komunitas serta akademisi harus dapat saling bersinergi untuk percepatan penanganan Covid-19 dan stabilitas ekonomi.

"Karena tidak mungkin dilakukan pemerintah saja, pencegahan, penanganan dan pemulihan ini. Makanya kita ingin bersinergi bahu membahu bagi semua unsur masyarakat dengan pendekatan pentahelix," kata Dedi dalam keterangan persnya hari ini, Selasa (20/04/2021).

Data hingga saat ini menunjukkan kawasan Kabupaten Bandung masih berada di zona kuning. Zona dengan tingkat risiko rendah.

Untuk itu Kabupaten Bandung posisi sekarang di level kuning, zona kuning risiko rendah. Berarti kita harus pertahankan semuanya bersamaan juga dengan pemulihan kita juga melakukan vaksinasi," lanjutnya.

Program vaksinasi yang masih berlanjut hingga saat ini masih berfokus pada target tenaga kesehatan, pemberi pelayan publik dan lansia.

Sementara itu, jika berpatokan pada 70 persen populasi di Kabupaten Bandung, artinya ada sekitar 480.000 jiwa.

Adapun jumlah vaksin yang sudah didistribusikan sebanyak 128.400 vaksin atau 30 persennya.

"Terutama untuk sasaran lansia untuk diberikan edukasi dan sosialisasi. Kita juga akan jemput apabila mereka punya kendala transportasi. Sehingga mereka berminat untuk melakukan vaksinasi ini," ujarnya.

Untuk pemulihan stabilitas ekonomi, lanjut Dedi, beririsan dengan tugas yang sehari-hari ia lakukan sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar.

Baginya, potensi pariwisata di Kabupaten Bandung yang berkaitan dengan alam sangat menjanjikan

Komoditas unggulannya selain pertanian juga pariwisata, selalu Pj Bupati tapi di Dinas Priwisata juga, jadi banyak beririsan dengan tugas saya membangkitkan gairah pariwisata Kabupaten Bandung," katanya.

Menurutnya dari 270 desa di 31 kecamatan, banyak potensi wisata alamnya. Hal ini merupakan peluang untuk mengembangkan potensi pariwisata di Kabupaten Bandung.

"Ini yang bisa cepat membangkitkan perekonomian," pungkasnya.

Dalam kegiatan HUT ke 380 tahun, dihadiri Pj.Bupati Bandung Dedi Taufik, Kapolresta Bandung Kombes.Pol.Hendra Kurniawan, Danlanud Sulaeman Kolonel.Penerbang Mohamad Nurdin, Dandim 0624/Kab Bandung yang diwakili Kasdim 0624/Kab Bandung Mayor.Inf.Nazwir, Ketua DPRD Kab Bandung H. Sugiyanto. (Purwadhi)

Posting Komentar untuk "Kabupaten Bandung Rayakan HUT ke 380 Tahun, Bertema 'Sinergitas Penanganan Covid-19 Dan Pemulihan Ekonomi'"