= Diduga Tak Ada Ijin Lingkungan, Warga Tegaltanjung Demo PT TTM Yang Berlokasi Di Jalan Lingkar Luar Karawang - Nuansa Metro

Diduga Tak Ada Ijin Lingkungan, Warga Tegaltanjung Demo PT TTM Yang Berlokasi Di Jalan Lingkar Luar Karawang


Warga Tegaltanjung bersama Karang Taruna demo PT TTM.

www.nuansametro.com- Karangpawitan
Puluhan warga Dusun Tegaltanjung, Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat mendemo proyek pembangunan gudang milik Taiwan Tecno Mecanical (TTM) yang berlokasi di jalan lingkar luar Karawang, Jum'at (9/4/2021).

Kedatangan warga Dusun Tegaltanjung bertujuan untuk mempertanyakan terkait izin lingkungan pembangunan proyek TTM tersebut.

"Sebenarnya warga tidak alergi dengan adanya pembangunan. Bahkan warga Tegaltanjung akan mendukung sepenuhnya bentuk investasi apapun. Namun warga berharap, agar dilibatkan”ujar Saepul sekretaris Karang Taruna Kelurahan Karangpawitan, Karawang Barat.

Menurut Saepul sejak dari awal, warga sekitar, RT, RW yang di Tegaltanjung tidak pernah dilibatkan dalam proses apapun, bahkan musyawarah pun tidak pernah diajak. Yang lebih mirisnya, kepala kelurahan Karangpawitan saja tidak tau menahu terkait pembangunan izin proyek TTM itu.

"Warga dan pihak Karangtaruna sudah melakukan koordinasi dengan pak lurah, dan pak lurah mengatakan, beliau tidak tau apa apa soal izin lingkungan proyek TTM,”ungkap Saepul.

Kata Saepul, warga Tegaltanjung akan tetap menduduki dan bahkan kalau perlu menghentikan proyek tersebut, kalau belum terlaksana mediasi antara warga, Karang Taruna dan pihak perusahaan. 

"Harusnya pihak perusahaan ngajak bicara baik-baik ke warga, dan aparatur kelurahan. Jangan menunggu kejadiannya seperti ini" pungkas Saepul. (Fan)

Posting Komentar untuk "Diduga Tak Ada Ijin Lingkungan, Warga Tegaltanjung Demo PT TTM Yang Berlokasi Di Jalan Lingkar Luar Karawang"