= Camat Purwasari Gelar Pelaksanaan Sertijab PJs Kades Dengan Kades Depinitif - Nuansa Metro

Camat Purwasari Gelar Pelaksanaan Sertijab PJs Kades Dengan Kades Depinitif


Acara Pelaksanaan Sertijab dipimpin oleh Camat Purwasari, Drs. Rohmana.

www.nuansametro.com - Purwasari
Setelah pelaksanaan pelantikan Kepala Desa di Plaza Pemda, terhadap 177 kepala desa oleh Bupati Karawang, pada Jum'at (23/4/2021) pagi.

Tentunya setelah di lantik agar tidak ada kekosongan jabatan, maka untuk segera melaksanakan serah terima jabatan dari Pjs kepada kepala desa depinitif yang sudah dilantik.

Serah terima jabatan para Pjs kepada kepala desa depinitif yang ada di Kecamatan Purwasari sebanyak 5 desa, diantaranya adalah, 
-Aan Daroji Kepala Desa Sukasari
-Ahmad Gaos Kepala Desa Karangsari
-Suryana Kepala Desa Tegalsari
-A Hidayat Kepala Desa Tamelang
-Hj. Neneng Kepala Desa Darawolong

Hadir dalam acara tersebut Drs.H Rohmana Setiansyah, S.Sos. M.M selaku Camat Kecamatan Purwasari, Peltu Ilman Poniman Danposramil,
IPTU Marsad, S.H.,M.H Kapolsek Purwasari, Pjs Kades, para BPD, TP PKK, dan para ketua panitia pelaksana pemilihan kepala desa, serta tokoh masyarakat, pada Jum'at (23/4/2021) sore.

Drs.H Rohmana Setiansyah, S.Sos. M.M, Camat Purwasari menerangkan dihadapan yang menghadiri acara sertijab tersebut, bahwa dari 30 kecamatan yang tidak melaksanakan hanya 1 yang tidak melaksanakan pemilihan pemilihan yaitu Karawang Kota.

Sedangkan yang melaksanakan pemilihan kepala desa di 29 Kecamatan, diantaranya adalah Kecamatan Purwasari, kebetulan ada 5 desa yang melaksanakan pemilihan kepala desa. Maka, tidak ingin menunda-nunda waktu apa yang sudah diperintahkan oleh Bupati, pelaksanaan sertijab langsung dilaksanakan.

Rohmana juga berharap kepada seluruh kades terpilih untuk tidak melakukan aksi-aksi uforia yang bisa membuat ketersinggungan pihak lainnya.

"Sekali lagi saya mengutip pembicaraan dari apa yang disampaikan oleh ibu Bupati, terutama kepada para Kepala Desa terpilih selamat atas terpilihnya Bapak dan ibu sekalian, yang telah mendapat amanah dari masyarakat, serta dipercaya oleh masyarakat yang luar biasa" Ujar Rohmana.

Camat juga berpesan kepada para kades yang baru dilantik, agar sama-sama membangun daerahnya, apabila ada yang sudah berpengalaman, ataupun ada yang belum sama sekali ikut dalam lingkungan pemerintahan, agar bersama-sama mulai hari ini untuk bergabung melaksanakan tata cara pemerintahan dan kepemimpinan yang benar sesuai aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

"Karena, adanya suatu kemajuan atau tidaknya, bukan berarti kepemimpinan yang lama tidak baik. Saya kira cukup dengan adanya peningkatan pelayanan pada masyarakat, maka pemerintahan desa akan berjalan baik untuk kesejahteraan masyarakatnya di masing-masing desa" pungkas . (STO/Citra)

Posting Komentar untuk "Camat Purwasari Gelar Pelaksanaan Sertijab PJs Kades Dengan Kades Depinitif"