= BNNK Kembali Gelar Program Workshop P4GN Kepada Aparatur Kelurahan Karawang Kulon - Nuansa Metro

BNNK Kembali Gelar Program Workshop P4GN Kepada Aparatur Kelurahan Karawang Kulon



Kepala BNNK Karawang, R Dea Rhinofa, S.H., M.H.

www.nuansametro.com- Karawang
Di tahun 2021 BNNK Karawang kembali melaksanakan Program Desa Bersinar (Bersih dari Narkoba) berlokasi di RM Alam Sari Karawang. Kali ini, BNNK Karawang menggelar Workshop P4GN kepada Aparatur Desa/Kelurahan Karawang Kulon yang terpilih sebagai salah satu Desa Bersinar oleh BNNK Karawang, Kamis (18/3/2021)

Kepala BNNK Karawang, R Dea Rhinofa, S.H., M.H mengatakan, sepuluh desa yang dikukuhkan sebagai Desa Bersinar antara lain, Kelurahan Karawang Kulon, Desa Jatiwangi, Desa Rengasdengklok utara, Desa Pinayungan, Desa Cilamaya. Sepuluh Desa/Kelurahan yang ditunjuk ini sebagai pilot project tahun 2021 untuk program desa bersih narkoba.

''Penetapan Desa Bersinar ini dilakukan sebagai bentuk sinergitas antara BNN dengan lintas sektor dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)'' katanya.

Para peserta workshop P4GN di RM. Alam Sari, Karawang.

Dea menyampaikan, program ini merupakan rangkaian dari program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) BNNK Karawang, karena darurat peredaran narkoba sudah masuk ke desa desa khususnya desa pesisir dan desa perbatasan, Kami harus mengantisipasi untuk mencegah dan memberantas peredaran narkoba.

Kata Dea, bahwa desa bersinar dijalankan secara partisipatif, terpadu dan berkelanjutan berbasis pendayagunaan sumber daya di desa. Masyarakat harus sadar, paham dan punya kemandirian jika dilingkungannya ada peredaran dan penyalahgunaan narkoba, masyarakat wajib berperan serta melaksanakan program P4GN.

“Desa akan membentuk pokja desa bersinar yang terdiri dari unsur perangkat desa, linmas, babinsa, babinkamtibmas, tokoh masyarakat, tokoh agama, Karang taruna,” lanjutnya.

Sementara itu, Saepudin sebagai lurah Karawang Kulon  sangat mendukung program Desa bersinar tahun 2021, Kami akan menggerakan semua aparatur kelurahan untuk menggerakan pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narkoba, Kami akan terus mengedukasi masyarakat akan bahaya  penyalahgunaan narkoba agar wilayah Karawang Kulon bersih dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba," pungkasnya. (Irfan)