= Ketua Umum LSM NKRI Tinjau Pelaksanaan Rehab Rumah Sehat Bagi Warga Tidak Mampu Di 27 Kabupaten/Kota Di Jawa Barat - Nuansa Metro

Ketua Umum LSM NKRI Tinjau Pelaksanaan Rehab Rumah Sehat Bagi Warga Tidak Mampu Di 27 Kabupaten/Kota Di Jawa Barat


Ma Icah bersama Ketum DPP LSM NKRI, H. Suparno.

www.nuansametro.com- Karawang
Rasa haru bercampur senang yang dirasakan oleh Mak Icah seorang warga yang kurang mampu, saat mendapatkan kejutan yang tak disangka-sangka. Pasalnya tempat tinggalnya mendapatkan hadiah berupa rehab total dari Dewan Pimpinan Pusat LSM NKRI. 

Bertepatan dengan ulang tahun LSM NKRI ke 14 ini, dalam waktu tidak lama lagi, ia bisa menempati rumahnya yang lebih layak dan sehat lagi.

Rumah Ma Icah yang sebelumnya sangat tidak laya huni, membuat hati Ketua Umum LSM NKRI tergerak untuk merehabnya dengan secara total.

Rumah Ma Icah yang direhab total olah DPP LSM NKRI.

Ma Icah sangat beruntung. Rumahnya di Dusun Krajan Babakan Huma Desa Sekarwangi Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang terpilih untuk direhabilitasi. Rumah wanita ini menjadi pilihan dari DPP Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) NKRI dalam program rumah sehat buat warga masyarakat yang kurang mampu.

"Saya benar-benar Nggak menyangka, rumah ini akan di rehab total,” ungkap Ma Icah senang, Kamis (18/03).

Mak Icah sangat bersyukur dengan adanya program rumah sehat dari Laskar NKRI yang mau membantunya sehingga bisa tinggal dirumah yang layak. Ia mengucapkan banyak Terimakasih kepada Pak Haji Uwa sapaan akan H. M.E. Suparno yang sudah peduli dengan kondisi rumahnya, semoga rumahnya bisa menjadi tempat yang layak untuk dirinya dan cucu-cucunya.

"Terima kasih kepada seluruh pihak khususnya kepada ketua umum Laskar NKRI H. Suparno,”ujar Mak Icah. 

Ditempat yang sama, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat LSM NKRI di tengah-tengah kegiatan rehab rumah Ma Icah, saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan program rumah sehat ini dalam rangka merayakan hari ulang tahun ke 14, sekaligus bertujuan untuk menumbuhkan rasa dan jiwa sosial terhadap semua anggota LSM Laskar NKRI.

"Alhamdulillah, dalam rangkaian hari jadi ke 14 DPP LSM NKRI, mengadakan program rumah sehat buat warga yang kurang mampu. Dengan melakukan program sosial ini akan menumbuhkan rasa dan jiwa sosial terhadap masyarakat yang kurang mampu yang  sangat membutuhkan" jelas Uwa sapaan akrab H.ME Suparno.

Uwa juga menjelaskan, kegiatan sosial ini mendapat dukungan dari sejumlah perusahaan yang selama ini bekerjasama dengan LSM Laskar NKRI.

"Mengenai pembiayaan, murni dari anggota dan beberapa perusahaan rekanan kami, sedangkan untuk tenaganya dilakukan secara gotong royong yang dibantu masyarakat sekitarnya,”tambahnya.

Pada prinsipnya jelas Suparno, bahwa LSM NKRI ini tetap eksis dalam pembangunan rumah bagi masyarakat miskin, baik yang ada di Karawang maupun daerah lainnya.

"Ini semata-mata berkomitmen untuk mensejahterakan masyarakat Jawa Barat," pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam rangkaian hari jadi ke 14, DPP LSM NKRI mengadakan program rumah sehat dan tidak layak huni, bagi warga yang kurang mampu. Program ini berjalan di 27 kabupaten dan kota yang ada di Jawa Barat. (Red)