= Kapolres Karawang Kunjungan Silaturahmi Ke PCNU Kabupaten Karawang - Nuansa Metro

Kapolres Karawang Kunjungan Silaturahmi Ke PCNU Kabupaten Karawang



Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra Bersama Pengurus PCNU Kabupaten Karawang

www.nuansametro.com- Karawang
Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra melaksanakan kunjungan ke kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Karawang dalam rangka silahturahmi untuk meningkatkan sinergitas antara lembaga Polri dan Ormas keagamaan di Kabupaten Karawang. Kamis,(28/01/21).

Ketua PCNU Kabupaten Karawang KH. Ahmad Ruhyat Hasby atau yang diakrab disapa Kang Uyan mengatakan bahwa Kunjungan silaturahmi Kapolres Karawang ke PCNU merupakan sebuah kehormatan.

Ketua PCNU Kabupaten Karawang, KH. Ahmad Ruhyat Hasby (Kang Uyan).

Agenda kunjungan Kapolres karawang ini dalam rangka silaturahmi dan mengajak semua pengurus PCNU untuk selalu bersinergi membantu pemerintah daerah untuk mencegah penyebaran dan penularan Virus Covid 19, karena saat ini masih dalam masa pandemi dan Karawang masuk dalam kategori zona merah penyebaran Virus Covid 19 dan kabupaten sedang menerapkan PPKM.

"Sesuai dengan anjuran dari PBNU dan PWNU, PCNU Kabupaten Karawang agar selalu mengikuti semua kebijakan pemerintah, semua kegiatan yang melibatkan banyak massa harus ditunda, sesuai rencana memang minggu ini kami PCNU akan melaksanakan Rapat Kerja, akan tetapi berdasarkan himbaun dari Kapolres tadi rencana rapat kerja akan kami undur hingga batas waktu yang belum ditentukan" 

Menurut Kang Iyan, pihaknya harus mengikuti anjuran pemerintah Kabupaten Karawang. Dirinya pun selaku Ketua PCNU Kabupaten Karawang menghimbau kepada para Nahdliyin agar mentaati protokol kesehatan, demi memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 di Kabupaten Karawang. PCNU selalu berkomitmen membantu pemerintah daerah untuk selalu mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Ditegaskan pula oleh Ketua PCNU agar seluruh jajaran NWC dan Ranting serta Grass root PCNU Kabupaten Karawang agar bisa mentaati anjuran pemerintah daerah agar selalu menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari.

Dimasa PPKM ini apabila memang harus melaksanakan Rapat Kerja, memperingati Hari Besar Islam atau kegiatan pengajian lainnya kami sarankan agar dilaksanakan siang hari dan jamaah harus menjalankan protokol kesehatan, 

"Kami pun menyarankan agar dilakukan dengan virtual meeting atau zoom meeting, Bapak Kapolres Karawang pun menganjurkan demikian" pungkas KH. Ahmad Ruhyat Hasby. (Irfan)