= DPR RI Berikan Dukungan moral Kepada Basarnas, KNKT, TNI-Polri Yang Bekerja Mencari Korban Sriwijaya Air SJ182 - Nuansa Metro

DPR RI Berikan Dukungan moral Kepada Basarnas, KNKT, TNI-Polri Yang Bekerja Mencari Korban Sriwijaya Air SJ182


Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Azis Syamsuddin 

www.nuansametro.com- Jakarta
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Azis Syamsuddin dan Rachmat Gobel mengapresiasi kinerja Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), yang bertugas mengevakuasi puing pesawat Sriwijaya Air SJ182.

Anggota Basarnas dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) pimpinan Marsekal Muda Bagus Puruhito pada hari ketiga ini berfokus pada evakuasi para korban kecelakaan pesawat tersebut.

"Seluruh tim yang dikomandoi Pak Bagus dari Basarnas, kami menaruh apresiasi yang tinggi dari lembaga parlemen. Mudah-mudahan disamping sebagai tugas dan dicatat sebagai ibadah di sisi Allah SWT," ujar Azis kepada awak media saat di dermaga JICT II Tanjung Priok, Jakarta, Senin (11/01/2021).

Azis mengapresiasi kesigapan Basarnas dan KNKT dalam memberi keterangan resmi, sehingga informasi tentang proses evakuasi tidak menjadi simpang siur.

"Kami juga memberikan apresiasi pada pemerintah yang dalam waktu relatif singkat, dalam satu hari sudah begitu lengkap peralatan untuk melakukan evakuasi pada kejadian yang tidak diinginkan di awal 2021 ini," ujarnya.

Kedatangan Wakil Ketua DPR RI tersebut dalam rangka memberikan dukungan moral kepada petugas Basarnas, KNKT, TNI-Polri yang bekerja mencari korban.

Pihaknya meyakini pemerintah dan seluruh jajaran bisa berpartisipasi secara lengkap dalam menuntaskan evakuasi dan menentukan langkah-langkah nanti pada saat konklusi setelah proses evakuasi terselesaikan.

Berdasarkan data manifest, pesawat yang diproduksi tahun 1994 itu membawa 62 orang terdiri atas 50 penumpang dan 12 orang kru. Dari jumlah tersebut, 40 orang dewasa, tujuh anak-anak, tiga bayi. Sedangkan 12 kru terdiri atas, enam kru aktif dan enam kru ekstra. (ant/np)