= Bupati Purwakarta Menerima Kunjungan Kerja Komisi VIII DPR RI - Nuansa Metro

Bupati Purwakarta Menerima Kunjungan Kerja Komisi VIII DPR RI


Bupati Purwakarta Menerima Kunjungan Kerja Komisi VIII DPR RI di Bale Paseban Pendopo, Purwakarta.(photo: Dok Bupati)

www.nuansametro.com- Purwakarta
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, menerima kunjungan kerja spesifik Komisi VIII DPR RI di Bale Paseban Pendopo, Purwakarta, Rabu (27/1/2021).

Banyak hal yang Bupati sampaikan, terkait sinergitas Pemerintah Kabupaten Purwakarta dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta. Diantaranya pelaksanaan kegiatan rutin PHBI, MTQ dan STQ. 

Menurut Bupati, pihaknya sudah mendaftarkan 5300 Guru Ngaji, pengurus MUI, DKM, guru DTA dan Marbot Masjid ke BPJS Ketenagakerjaan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Purwakarta. 

"Sinergitas kami yang lainnya, yaitu dengan memberikan honorarium 226 guru ngaji yang di perbantukan di SD dan SMP negeri untuk mengajar kitab kuning dan BTQ" Ujar Bupati Anne. 

Selain itu, kata Bupati, di MPP Bale Madukara juga terdapat fasilitas untuk isbat nikah, dan pencatatan pernikahan secara gratis melalui balai nikah yang ada di sana. 

"Bahkan pada tahun 2016 lalu, Kabupaten Purwakarta mendapatkan penghargaan HARMONI AWARD dari Kementerian Agama RI. Penghargaan itu menjadi spirit bagi kami untuk terus menjaga kerukunan umat beragama di Kabupaten Purwakarta" pungkasnya. (Rls/NP)

Posting Komentar untuk "Bupati Purwakarta Menerima Kunjungan Kerja Komisi VIII DPR RI "