= Kapolda NTB Luncurkan Aplikasi 'Siap Yankum' - Nuansa Metro

Kapolda NTB Luncurkan Aplikasi 'Siap Yankum'



Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K., M.H. Luncurkan Aplikasi Siap Yankum.

www.nuansametro.com-NTB
Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) mulai menyusun peraturan kepolisian Satker dan Polres jajaran Polda NTB untuk Tahun Anggaran (TA) 2021, selain itu Polda NTB juga melaunching aplikasi Siap Yankum.

Aplikasi Siap Yankum ini merupakan program baru di Polda NTB, dimana nantinya  aplikasi ini sebagai wadah pengaduan hukum bagi Polisi, PNS Polri dan Keluarganya secara online.

Polda NTB melaunching aplikasi tersebut di Hotel Jayakarta, Senggigi Lombok Barat Lobar, Rabu (27/01/2021).

Acara launching itu di rangkai dengan acara  bimbingan tekhnis penyusuanan peraturan kepolisian Satker dan Polres jajaran Polda NTB untuk Tahun Anggaran (TA) 2021.

Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K., M.H. menjelaskan bahawa aplikasi Siap Yankum ini penting karena di era informasi dan teknologi sekarang ini kita harus memanfaatkan tekhnology yang ada.

Selain itu tekhnology juga harus di manfaatkan untuk melakukan pendekatan pelayanan kepada masyarakat dan juga pendekatan pelayanan hukum yang ada di Internal Kepolisian, baik Personel Polri, Purnawirawan, dan bahkan keluarga kita masing masing.


"aplikasi Siap Yankum ini penting bahwa era informasi dan teknologi harus kita gunakan untuk melakukan pendekatan pelayanan kepada masyarakat dan juga pendekatan pelayanan hukum yang ada di Internal Kepolisian" Jelas Kapolda. (hms/np)