= Warga Desa Tanjung Purba Tuntut Penonaktifan Kepala Desa Terkait Dugaan Penganiayaan dan Penyalahgunaan Dana Desa - Nuansa Metro

Warga Desa Tanjung Purba Tuntut Penonaktifan Kepala Desa Terkait Dugaan Penganiayaan dan Penyalahgunaan Dana Desa


Foto : Warga desa Tanjung purba saat menggelar aksi demo di kantor bupati Deli Serdang 

Nuansa Metro - Deli Serdang |  Ratusan warga Desa Tanjung Purba, Kecamatan Bangun Purba, Sumatera Utara, melakukan orasi damai di depan kantor Bupati dan DPRD Deli Serdang pada Senin, (01/04/2024), pukul 10:00 WIB. Mereka menyampaikan aspirasi terkait dugaan tindakan pidana penganiayaan yang dilakukan oleh Kepala Desa Tanjung Purba TB Holo Purba terhadap anak di bawah umur dan dugaan penyalahgunaan Dana Desa.

Dalam aksi damai tersebut, warga menuntut agar Kepala Desa Tanjung Purba, TB Holo Purba, di-nonaktifkan dari jabatannya. Mereka juga meminta audit Dana Desa Tanjung Purba Kecamatan Bangun Purba oleh Bupati Deli Serdang.

"Kami meminta Bupati Deli Serdang agar segera mengaudit Dana Desa Tanjung Purba Kecamatan Bangun Purba,” tegas Tarigan dalam orasinya. 

Menurut Tarigan, orasi ini bertujuan untuk meminta Bupati dan DPRD Deli Serdang agar segera mengeluarkan surat Penonaktifan Kepala Desa Tanjung Purba atas dugaan tindakan pidana penganiayaan yang sedang dalam proses hukum di Polres Deli Serdang.

"Kami meminta kepada Bapak Bupati dan DPRD Deli Serdang agar mengeluarkan surat penon-aktifan Kepala Desa Tanjung Purba, Kecamatan Bangun Purba berinisial TB Holo Purba, dengan alasan bahwa Kepala Desa tersebut sedang proses hukum di Polres Deli Serdang atas dugaan tindakan penganiayaan terhadap anak dibawah umur," tegas Tarigan kepada wartawan. 



•  Romson nainggolan, Amd.