= Persiapan Amankan Arus Mudik Lebaran 2024, Rest Area 62B Japek Gelar Training Intensif Bagi Satpam - Nuansa Metro

Persiapan Amankan Arus Mudik Lebaran 2024, Rest Area 62B Japek Gelar Training Intensif Bagi Satpam


Foto : Pengelola rest area 62 B tol Japek, PT. Jasa Alam Sejahtera saat menggelar training bagi satuan pengamanan (Satpam) yang berjaga di rest area 62B, ruas Jalan Tol Jakarta Cikampek (Japek). 

Nuansa Metro - Karawang |  Menjelang arus mudik lebaran 1445H/2024M, pengelola rest area 62 B tol Japek, PT. Jasa Alam Sejahtera, Fendi selaku operasional manager menggelar training bagi satuan pengamanan (Satpam) yang berjaga di rest area 62B, ruas Jalan Tol Jakarta Cikampek (Japek). Hal tersebut untuk mewujudkan keamanan rest area, Selasa (2/4/2024).

Puluhan anggota security tersebut mendapat bimbingan dan evaluasi kerja langsung oleh Hartono sebagai kordinator lapangan (korlap), hal tersebut dalam rangka persiapan pengamanan arus balik lebaran 2024.

Hartono pun menjelaskan, bahwa seluruh anggota security yang berada di rest area 62B dalam melaksanakan tugas pengamanan arus balik juga membantu pihak kepolisian dalam mengatur lalulintas pada saat terjadinya kemacetan, mengatur kantong parkir serta mengantisipasi titik titik kemacetan di dalam rest area 62B tol Jakarta Cikampek (japek) yang bekerja sama dengan pihak Jasa Marga.

Di tempat yang sama, Fendi selaku operasional manager (Om) memberikan atensi nya bahwa rest area km 62 B adalah rest area terakhir sebelum memasuki tol Layang MBZ, sehingga dirinya menghimbau agar para pemudik bisa memanfaatkan fasilitas yang ada di rest area km 62 B, baik itu tempat ibadah seperti masjid, mushola, tempat parkir, serta toilet.


"Untuk parkir semuanya gratis. Adapun penekanan dari manajemen di dalam rest area km 62B itu di larang adanya pungutan liar baik di toilet maupun di area parkir, karena hal tersebut sesuai dengan peraturan menteri PUPR di bawah pengawasan Jasa Marga," tegas Fendi.


• Fitri