= Diduga Lepas Dari Pengawasan, Seorang Bocah Perempuan Tewas Tenggelam di Waterpark Cinta Kasih Cikarang Utara - Nuansa Metro

Diduga Lepas Dari Pengawasan, Seorang Bocah Perempuan Tewas Tenggelam di Waterpark Cinta Kasih Cikarang Utara


illustrasi bocah tenggelam 

Nuansa Metro - Bekasi |  Tragedi di Waterpark Kolam Renang Cinta Kasih Desa Karangasih, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, pada Kamis (18/04/24) mengguncang banyak hati. Seorang bocah perempuan berusia 6 tahun, yang dikenal dengan inisial S, telah dinyatakan meninggal dunia saat berenang.

Saat bersama neneknya, S datang berkunjung ke kolam renang itu. Meskipun telah diingatkan dan diimbau oleh pengawas kolam renang untuk menggunakan pelampung demi keselamatan, S menolak untuk memakainya.

Kejadian tragis itu terjadi ketika S tenggelam di kolam yang memiliki kedalaman sekitar 1,4 meter. Meskipun petugas kolam renang segera berupaya menolongnya dengan memberikan pertolongan pertama, sayangnya S tidak berhasil diselamatkan.

Humas kolam renang, David menjelaskan bahwa kejadian tragis itu terjadi ketika korban S bersama neneknya, W (65), berkunjung ke Kolam Renang Cinta Kasih.

"Nenek korban dan pengawas kolam renang sudah memberikan anjuran dan imbauan untuk menggunakan pelampung demi keselamatan dan keamanan, namun korban menolak dan tidak mau memakainya," ujar David kepada awak media pada Jumat (19/04/24).

Pihak kolam renang telah bekerja sama dengan keluarga korban untuk menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan.

Mereka berjanji untuk meningkatkan keamanan bagi pengunjung kolam renang, agar tragedi serupa tidak terulang di masa depan.

Semoga peristiwa ini dapat menjadi pelajaran bagi semua pihak tentang pentingnya keselamatan di tempat-tempat rekreasi, terutama bagi anak-anak.



• Red