= Kades Cimahi Kecamatan Klari Resmikan Balai Musyawarah Warga Serbaguna - Nuansa Metro

Kades Cimahi Kecamatan Klari Resmikan Balai Musyawarah Warga Serbaguna


Foto : Peresmian balai musyawarah warga serbaguna 

Nuansa Metro - Karawang | Kepala Desa Cimahi Kecamatan Klari Kabupaten Karawang resmikan Balai Musyawarah Warga Serbaguna, bersama jajaran Pemdes di Dusun Caringin RT 03/03 Desa Cimahi Kecamatan Klari.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para tokoh masyarakat, ulama maupun pemuda, Bidan Desa, ibu-ibu PKK, Kader Posyandu dan ibu-ibu majlis ta'lim, Jumat (08/03/24).

Dodo kepala Dusun Caringin menjelaskan, dengan peresmian Balai Serbaguna Dusun Caringin Desa Cimahi Kecamatan Klari, yang mana balai tersebut bisa di gunakan oleh masyarakat untuk kepentingan umum. 

"Balai musyawarah ini keinginan masyarakat Dusun Caringin untuk kepentingan umum di karenakan balai ini sebenarnya sudah tidak layak untuk di gunakan. Maka dari itu kami konsultasi dengan pendamping desa harus di adakan musyawarah dusun (musdus) setelah adanya kesempatan kedusunan maka direalisasikan Pembangunan Balai. Musyawarah ini," ucap Dodo.

Menurut Pelaksana Pembangunan Balai Musyawarah, Ibas, renovasi ini hasil musyawarah kedusunan Caringin, di bangun bersama masyarakat setempat.

"Kami nitip untuk di rawat dengan sebaiknya. Balai kedepannya akan di pasang televisi, jaringan internet gratis juga perpustakaan dan balai kesehatan Posyandu," imbuhnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Desa Cimahi Asep Sutami, berpesan kepada warga masyarakat dusun Caringin, di bangun nya balai musyawarah ini dengan Anggaran Dana Desa (ADD) Tahun 2023. 


"Pergunakanlah balai ini dengan baik. Karena harus di pertanggung jawabkan oleh Kepala Desa di bantu saudara Ibas bendahara Desa dipantau langsung oleh pendamping desa dan kecamatan. Untung ada dana desa hingga terlaksana nya pembangunan Balai Musyawarah Warga ini. Saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah membantu," harap Asep.



•  Jhon/Oya