= Ratusan Massa Salah Satu Caleg di Dapil Karawang 5 Geruduk PPK Cikampek Tuntut Penghitungan Ulang - Nuansa Metro

Ratusan Massa Salah Satu Caleg di Dapil Karawang 5 Geruduk PPK Cikampek Tuntut Penghitungan Ulang


Foto : Ratusan massa saat geruduk kantor kecamatan Cikampek, Rabu (28/2)

Nuansa Metro - Cikampek |  Ratusan masa tim sukses dari salah satu partai di dapil Karawang 5 geruduk kantor Camat Cikampek. Mereka menuntut surat suara dihitung ulang dan kotak suara dibuka, Rabu (28/02/2024).

Kedatangan mereka untuk mencari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cikampek yang di sinyalir telah berbuat curang dengan dugaan membocorkan data D1 Hasil Rekapitulasi, bahkan diduga suara Caleg Dapil V Nomor Urut 9 dari Partai PKB, Anggie Rosdiana tiba-tiba saja berubah.

Puluhan masa menuntut PPK kecamatan Cikampek untuk mengklarifikasi bagaimana D1 tersebut bisa bocor, sedangkan belum adanya penandatanganan dan suara Anggie tiba-tiba bisa berubah tidak sesuai dengan C1. 

Mereka menuntut Penghitungan Ulang, dan mengungkapkan secara terang benderang, berapakah PPK dibayar oleh salah seorang Caleg di Dapil yang sama.

Ketua PPK Cikampek , hanya terdiam dan terbata-bata mengatakan bahwa dirinya masih harus menunggu anggota komisioner PPK lainnya dan menunggu arahan dari KPU.

Terpantau dilokasi, PPK Cikampek hanya dihadiri oleh Ketua, Camat Cikampek, Kapolsek dan Danraml Cikampek, juga Panwaslu Cikampek.

Di tempat yang sama pula, Layung ketua relawan Anggi Rostiana Tarmadi mengatakan, perubahan yang signifikan dalam data suara di desa Cikampek Barat suara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dari 243 menjadi 153. Sementara suara caleg no 1 dari 372 menjadi 512.


"Indikasi manipulasi data terjadi di beberapa desa di kecamatan Cikampek Timur dan Cikampek Barat. Data terdeteksi beralih dari paslon lain ke caleg PKB, dan kami pun masih mengidentifikasi suara yang hilang secara keseluruhan," tegas Layung.




• Fit