= Merasa Dirugikan Oleh Oknum Yang Mengaku Pegawai PLN, Warga Cibuaya Mengadu Ke Badan Investigasi IWO Indonesia - Nuansa Metro

Merasa Dirugikan Oleh Oknum Yang Mengaku Pegawai PLN, Warga Cibuaya Mengadu Ke Badan Investigasi IWO Indonesia


Foto : Instalasi listrik yang tak kunjung dipasang kWh meter 

Nuansa Metro - Karawang |  Puluhan warga disalah satu desa di Kecamatan Cibuaya merasa di rugikan oleh oknum yang mengaku pegawai PLN Rengasdengklok, warga mengadu pada Badan Investigasi IWO Indonesia DPD Karawang, Selasa (17/01/2024).

Menurut pengakuan beberapa warga kepada tim IWO Indonesia menjelaskan terkait pemasangan baru listrik yang dilakukan oleh oknum yang mengaku pegawai PLN.

“Awalnya ada oknum yang mengaku pegawai PLN Rengasdengklok dan memang pernah diketahui suka melalukan pekerjaan listrik bersama PLN Rengasdengklok, yang berinisial JK, karena saya percaya akhirnya kami daftar pemasangan listrik dengan biaya 1 juta rupiah dan aliran listrik tidak lama disambungkan dan menyala tanpa ada KWH Meter,” Ungkap warga.

“Namun setelah lebih dari 2 tahun KWH meter tak kunjung dipasang, saya coba menanyakan hal tersebut kepada JK namun jawabannya nanti dan nanti terus,” jelasnya.

Kejadian tersebut juga dialami oleh warga lainnya berinisial KL namun yang mengaku pegawai PLN ini dengan biaya pendaftaran lebih dari 1 juta rupiah.

Ironisnya, warga mengungkapkan, setelah beberapa bulan bahkan beberapa tahun ketika warga menanyakan mengenai KWH meter yang belum terpasang hanya dijawab dengan kata-kata, tenang saja pokoknya aman. 

"Ternyata sampai sekarang sudah lima tahun belum juga dipasang,” keluh warga  dengan nada jengkel.

Dengan diterimanya laporan warga tersebut pihak Badan Investigasi IWO Indonesia mengkonfirmasi langsung dengan pihak PLN Rengasdengklok bertemu dengan Bagian Pengaduan, Ria.

“Kami dari pihak PLN Rengasdengklok akan menindak lanjuti permasalahan tersebut asal ada surat pengaduan secara resmi dari Kepala Desa atau dari Konsumen maupun warga,” Pungkasnya.

Syuhada Wisastra selaku Ketua IWO Indonesia akan membuat surat resmi terkait keluhan warga tersebut dan bukti-bukti yang ada ke pihak-pihak terkait terutama kepada PLN ULP Rengasdengklok, PLN UP3 Karawang, PLN UID Jabar serta aparat penegak hukum karena sudah jelas-jelas melakukan penipuan yang merugikan warga dan negara.

“Kami akan segera membuat surat resmi terkait pelaporan warga kepada PLN ULP Rengasdengklok, PLN UP3 Karawang, PLN UID Jabar serta aparat penegak hukum karena sudah jelas-jelas melakukan penipuan yang merugikan warga dan negara dan meminta kepada PLN UP3 Karawang segera melakukan investigasi dan melakukan tindakan tegas terhadap oknum PLN tersebut,” Tutupnya.


• Abdul.R