= Ketua Perbasi Karawang Resmi Buka Invitasi Bola Basket Pelajar Tingkat Menengah Atas - Nuansa Metro

Ketua Perbasi Karawang Resmi Buka Invitasi Bola Basket Pelajar Tingkat Menengah Atas


Foto : Ketua Panitia, Mahesa Agni saat pembukaan Bupati Cup

Nuansa Metro - Karawang

Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Karawang, H. Hanafi Chaniago resmi membuka invitasi Bola Basket antar pelajat tingkat menengah atas se Kabupaten Karawang yang akan memperebutkan piala Bupati Karawang, bertempat di lapangan Basket Gor Panatayudha Karawang, Rabu (3/1/2024).

Invitasi Bola Basket bertajuk Bupati Cup 2024 ini di ikuti 24 tim putra dan 18 tim putri dari berbagai Sekolah di Kabupaten Karawang.

H. Hanafi Chlaniago dalam sambutannya mengatakan, kejuaraan bola basket antar SMA/ SMK sederajat digelar dalam upaya Perbasi Kabupaten Karawang meningkatkan prestasi olah raga Bola Basket dan juha sebagai ajang pencarian bibit atlit Bola basket yang berpotensi baik putra atau putri.

"Selamat bertanding untuk seluruh peserta Bupati Cup, junjung selalu sportivitas dan fair play dalam bertanding," ucap Hanafi.

Ditempat yang sama, Mahesa Agni selaku Ketua panitia kejuaraan Bola Basket Bupati Cup mengatakan, invitasi Bola Basket Bupati Cup 2024 ini akan memperebutkan trhopy piala Bupati Karawang dan uang pembinaan dari Perbasi Karawang.

"Bupati Cup ini akan diselenggarakan selama 10 hari kedepan, dengan dibagi ke dalam tiga group, urutan 1 dan 2 di setiap grup nya akan lolos ke babak selanjutnya dengan menggunakan sistem gugur hingga babak final," ungkap Agni.

Agni menuturkan, kejuaraan Bola basket Bupati Karawang Cup 2024 ini, diselenggarakan dalam upaya menemukan bibit baru atlit bola basket dari daerah di Kabupaten Karawang.

"Kedepannya kami menargetkan minimal di Kabupaten Karawang mempunyai satu lapangan bola basket di tiap kecamatan, karena saat ini  sarana prasarana nya belum memadai menjadi kendala dalam mengembangkan olahraga Bola Basket di Karawang," tuturnya.


Di kesempatan ini, Agni berharap ada perusahaan BUMN, swasta maupun perorangan yang ingin mensponsori kejuaraan Bola Basket.

"Jika ada yang berminat menjadi sponsor segera hubungi pantia Bupati cup," pungkasnya.


• Irfan Sahab