= Suhu Politik Di Karawang Jelang Pemilu 2024 Kian Memanas, Dugaan Pengrusakan APK Kali Ini Menimpa Partai Gelora - Nuansa Metro

Suhu Politik Di Karawang Jelang Pemilu 2024 Kian Memanas, Dugaan Pengrusakan APK Kali Ini Menimpa Partai Gelora


Foto : Spanduk Partai Gelora yang dirusak di depan Dealer Suzuki RMK

Nuansa Metro - Karawang

Suhu politik di Kabupaten Karawang mulai memanas diawal masa tahapan masa kampanye Pemilu 2024, setelah beberapa hari lalu terjadi pengrusakan baliho Ganjar Pranowo, kini terjadi kembali pengrusakan spanduk yang menimpa Partai Gelora yang terpasang di depan Dealer Suzuki RMK Karawang.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Partai Gelora Karawang, Djajat Sudrajat mengecam keras atas aksi pengrusakan spanduk Caleg Partai Gelora. Menurut Djajat, peristiwa ini sudah ke tiga kalinya spanduk yang dipasang di depan Suzuki RMK dirusak dan hilang.

"Kami menduga, pengrusakan ini sengaja dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk mengganggu kondusifitas di Kabupaten Karawang,"  ucap Djajat, Jum'at (7/12/2023).

Djajat menuturkan, hari ini pihaknya akan melakukan koordinasi internal untuk mempersiapkan laporan ke Bawaslu Karawang dan ke Aparat Penegak Hukum (APH) terkait pengrusakan spanduk Partai Gelora.

"Kami berharap Bawaslu dan APH serius menangani kasus ini agar tidak berdampak luas dan saling curiga serta fitmah yang akan mengganggu kondusifitas masyarakat Karawang, APH harus bisa segera menangkap pelaku pengrusakan karena diseputaran lokasi terdapat CCTV," tandasnya.


• Irfan Sahab