= Capai Puluhan Kantong Darah, DPD IWO Indonesia Karawang Bubarkan Panitia Donor Darah dan Karnaval - Nuansa Metro

Capai Puluhan Kantong Darah, DPD IWO Indonesia Karawang Bubarkan Panitia Donor Darah dan Karnaval


Foto : Para pengurus DPD Iwo Indonesia kabupaten Karawang 

Nuansa Metro - Karawang

Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) Kabupaten Karawang melaksanakan Rapat Koordinasi Pembubaran Panitia Donor Darah dan Karnaval di Wahana Wisata Hud-Hud Rengasdengklok Karawang, Minggu 3/12/23.

Ketua IWO Indonesia DPD Karawang Syuhada Wisastra menyampaikan, bahwa aksi donor darah dan karnaval dilakukan pada tanggal 18 November 2023 di Monumen Rawagede Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang berlangsung lancar dengan target puluhan kantong darah tercapai.

"Kami sampaikan ucapan terimakasih untuk kita semua pengurus dan anggota IWOI DPD Karawang Keberhasilan dalam kebersamaan mendorong hasil yang luar biasa bagi kita dalam menjalankan misi sosial ini," ucap Syuhada.

Dikatakannya, dalan aksi ini, Panitia mencapai sebuah target yang luar biasa puluhan kantong darah dan sukacita masyarakat mengikuti karnaval.

"Ini sebuah kerjasama yang sangat baik antara semua pihak yang tergabung dalam Panitia," ucapnya.

"Tim kita solid dan kuat, sehingga tidak menghalangi upaya kita dalam misi kemanusian ini yang menjadi agenda rutin tahunan IWO Indonesia," jelasnya.

Dalam rapat pembubaran panitia ini Ketua IWOI DPD Karawang menyampaikan juga kegiatan selanjutnya yaitu menghadiri pelantikan DPD Majalengka tanggal 10 Desember, Rapat Kerja Daerah tanggal 23-24 Desember 2023, dan Posko Jaga Natal dan Tahun Baru 2024 tanggal 28 Desember sampai tanggal 01 Januari 2024.

Sekretaris Korwil Karawang Utara Ifan Uje yang juga pimpinan redaksi mengatakan, keterlibatan semua pihak dalam aksi donor darah ini memberikan sebuah aksi kerjasama yang begitu solid untuk mencapai hasil yang maksimal dan sinergitas dengan semua pihak perlu dilakukan.

"Kita jangan puas dengan hasil yang kita capai, kita harus kompak. Ini langkah awal untuk kita kerjasama Kedepan, kita harus lebih siap dan membangun sinergitas dengan semua pihak," pesan Uje panggilan akrabnya.

Perwakilan anggota Korwil Utara Karmo yang juga dari Media Target Hukum mengatakan, bahwa ini merupakan sebuah langkah awal dalam mengedukasi masyarakat agar mau menjadi pendonor darah dan juga diharapkan pengurus dapat lebih meningkatkan pengarahan sinergitas dan menyediakan kartu tanda anggota serta seragam bagi yang belum mendapatkan.

Ditempat yang sama Asep Supriyatna yang juga sebagai koordinator bidang media serta pimpinan redaksi infokeadilan.com mengomentari sinergitas kepengurusan.

"Kerjasama yang baik akan menghasilkan sebuah usaha yang baik,, diharapkan sebagai pengurus baik ketua DPD, ketua Korwil dan semuanya bisa memberikan arahan agar roda organisasi berjalan baik dan juga kepada semua anggota dapat menjaga nama baik organisasi serta patuh pada aturan organisasi," tegas Asep.

Rapat Pembubaran Panitia ini diakhiri dengan ucapan terimakasih dari Ketua Korwil Kota Mulyadi Alfarizy yang mewakili ketua DPD Karawang kepada Abah KH. Junaedi Albaghdadi  yang telah memberikan ijin tempat.

"Kami mewakili DPD IWOI Karawang mengucapkan terimakasih banyak kepada Abah KH. Junaedi Albaghdadi yang telah memberikan ijin tempat Wahana Wisata Hud-Hud sebagai tempat rapat kerja ini, semoga diberikan kesehatan selalu dan dilancarkan segala kegiatannya," pungkas Mulyadi. 


•  Abdul R