= Baru Selesai Dikerjakan, Turap di Desa Pisangsambo Belah Akibat Terkena Alat Berat Pekerjaan Normalisasi Saluran - Nuansa Metro

Baru Selesai Dikerjakan, Turap di Desa Pisangsambo Belah Akibat Terkena Alat Berat Pekerjaan Normalisasi Saluran



Nuansa Metro - Karawang

Pembangunan Turap saluran irigasi desa Pisangsambo Kecamatan Tirtajaya yang baru selesai dikerjakan, kondisinya saat ini sudah belah akibat tidak kuat menahan volume tanah hasil pengerukan oleh alat berat Beko proyek normalisasi saluran.

Umar, selaku pihak pelaksana dilapangan pembangunan Penurapan meminta kepada pihak pelaksana proyek normalisasi atau pemilik alat berat Beko bertanggung jawab atas belah nya bangunan turap dan untuk segera memperbaikinya.

"Karena bangunan turap yang baru selesai dikerjakan beberapa hari lalu saat ini kondisinya belah. Saya minta pemilik alat berat Beko sepenuhnya bertanggung jawab dan jangan sampai waktu memperbaikinya melewati akhir tahun," Ucap Umar pada nuansametro co.id. Sabtu (09-12-2023).

Lanjut Umar, dirinya selaku pelaksana pekerjaan Penurapan tidak mau disalahkan oleh pihak dinas terkait. Karena, ini mutlak bukan kesalahan para pekerjanya dan ini diduga kesalahan pihak pemilik alat berat 

"Kami sudah bekerja semaksimal mungkin agar pekerjaan baik dan sudah sesuai dengan spesifikasi. Karena diduga akibat kesalahan pelaksana proyek normalisasi kami kena getahnya," Cetusnya.

Sementara, menurut keterangan warga setempat yang berinisial W membenarkan perihal tersebut, bangunan turap saluran tersebut memang baru selesai dikerjakan beberapa minggu lalu. 

"Memang betul, bangunan turap baru selesai dikerjakan. Akibat tidak kuat menahan tanah hasil pengerukan alat berat Beko, bangunan turap menjadi belah. Kami berharap, bangunan turap segera di perbaiki kembali sebelum bangunan turap saluran tersebut ambruk," tandanya.


• Abdul Rojak