= Ponpes Al Turmudzi Dan Ponpes Jamiaturrohmah Gelar Pelantikan Jatman Cimaung Dan Hataman Qur'an Tahun 2023 - Nuansa Metro

Ponpes Al Turmudzi Dan Ponpes Jamiaturrohmah Gelar Pelantikan Jatman Cimaung Dan Hataman Qur'an Tahun 2023



Nuansa Metro - Kabupaten Bandung

Ponpes Al Turmudzi dan Ponpes Jamiaturrohmah (Yayasan Anam Cendana), di Kp.Selajami RT.04/RW.12 Ds.Jagabaya Kecamatan Cimaung Kabupaten Bandung, menggelar pelantikan Jatman dan Hataman Qur'an, pada Sabtu (18/11/2023).

Silaturahmi Hataman Qur'an dan Pelantikan Jatman (Jam'iyyah Ahlith Thoriqoh Al Mutabarah) Kecamatan Cimaung, di gagas oleh KH. Muhtarul Anam (Gus Anam)

sebagai Laznah NKRI Kabupaten Bandung yang tidak lelah untuk mengajak kita semuanya untuk selalu mencintai Indonesia yang terbungkus di dalam Jatman yang di bawah asuhan Habib Lutfi Bin Yahya.

Dengan adanya Jatman, Gus Anam berharap kita akan selalu terjaga silaturahmi antar umat beragama, suku, budaya yang ada di Indonesia.

Acara tersebut bisa terwujud atas dukungan dari masyarakat setempat, juga Kapolsek Cimaung yang selalu mendampingi program-program Ponpes Jamiaturrohmah dan Ponpes Al Turmudzi. Begitupula ketua Karang Taruna Abah Jaja, yang notabene beliau selalu mengajak generasi muda untuk menjadi generasi yang cemerlang.

Banyak hal yang tersimpan di Cimaung, inilah daerah yang mana ada tugu perintis awal Bung Karno menggagas tentang indonesia, begitu pula Cimaung yang kebetulan banyak sejarah ada di dalamnya. Maka tidak aneh di hari pahlawan tahun inipun ada kirab bendera 200 meter, itu lah bukti bahwa Cimaung sangat peduli pada lingkungan, peduli pada keutuhan NKRI.

Acara pelantikan Jatman di hadiri oleh ketua Jatman Jawa Barat KH. DR. Eep Nurrudi dan ketua Jatman kabupaten Bandung Buya Herdy dan KH. Ibnu Athoillah sebagai Rois kabupaten Bandung. Dengan adanya komunikasi yang baik dengan para tokoh masyarakat dan alim ulama maka terbentuk Jatman Kecamatan Cimaung Kabupaten Bandung.

Untuk khataman quran menjadi sejarah baru di kampung Selajami desa Jagabaya di ponpes Jamiaturrohmah yang berdiri di tahun 2017 di bawah asuhan H. Mulyana dan Hajjah Eli Susilawati yang selalu aktif untuk mendidik anak-anak  dan masyarakat untuk mengajak selalu bersatu padu merawat lembur.

Di bawah asuhan Rizkia Imelda yang tidak lelah untuk mengajarkan kepada anak-anak untuk mengenalkan beragama dengan adanya Imelda (Pengasuh Ponpes Jamiaturrohmah) semakin tertata dengan baik.


Ditemui awak media Imelda pun berharap pada masyarakat untuk selalu berperan aktif pada lingkungan yang lebih baik dengan adanya anak-anak ngaji.

Imelda yang berguru pada KH. Muhtarul Anam, KH . Asep Umar ponpes Cijura dan masih banyak lagi guru guru beliau yang selalu mengajarkan untuk selalu Guyub, Rukun. Imel pun mengucapkan sangat berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung adanya acara Hataman Quran ini dan berharap acara ngaji setiap malam pun selalu berjalan sampai akhir hayat.


• Jay